Pesilat Persinas ASAD Khoiruddin Mustakim Diterima Bintara Polri Usai 3 Kali Gagal

Klaten - Pesilat nasional dari Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD asal Klaten, Khoirudin Mustakim (22), akhirnya berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi anggota Polri. Atlet juara SEA Games 2023 di Kamboja tersebut berhasil lolos seleksi dan saat ini menjalani pendidikan Bintara Polri.

"Sebenarnya semangatnya untuk mendaftar tidak begitu besar saat mendaftar pertama sampai ketiga. Tapi alhamdulillah, ternyata malah diterima," jelas Fitri Lestari, kakak Khoirudin, dikutip dari detikJateng, Minggu (23/7/2023) siang.

Fitri juga menceritakan bahwa adiknya, Khoirudin, telah mencoba mendaftar ke Polri sebanyak empat kali sebelum akhirnya berhasil diterima. 

Pada salah satu percobaan sebelumnya, Khoirudin mungkin gagal di tes fisik. Namun, meskipun mengalami kegagalan sebelumnya, semangat adiknya untuk menjadi anggota Polri tetap kuat.

"Semangatnya untuk mendaftar menjadi Polri sangat kuat. Mungkin karena melihat kakaknya juga ada yang menjadi anggota Polri," kata Fitri.

Fitri juga menjelaskan bahwa Khoirudin telah mulai belajar silat sejak masih duduk di bangku SD. Setelah mengalami kegagalan saat mendaftar ke Polri, Khoirudin mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan TNI, namun ia menolaknya karena keluarga agak berat hati. 

Khoirudin terus berusaha mendaftar ke Polri hingga akhirnya kali ini berhasil diterima, dan impian utamanya adalah bisa bertugas di Mabes Polri.

Ditanya apakah akan menggelar acara syukuran setelah Khoirudin resmi menjadi Bintara Polri, Fitri mengaku bahwa belum ada rencana untuk itu saat ini. 

"Belum. Tapi mungkin nanti setelah selesai pelantikan," imbuh Fitri.

0 Komentar

close