Sedih! Pengantin Wanita Meninggal 5 Menit setelah Ijab Kabul

Palembang - Seorang mempelai wanita di Kota Palembang, Sumatera Selatan, meninggal dunia dalam prosesi pernikahan. Kejadian yang menyedihkan ini terjadi hanya 5 menit setelah pelaksanaan Ijab Kabul dan telah menjadi viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pengantin wanita diduga meninggal dunia akibat kelelahan yang menyebabkan hipertensi setelah ijab kabul di Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Kota Palembang. 

Meskipun segera dilarikan ke Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang, nyawa wanita tersebut tidak dapat diselamatkan. Hal ini dikonfirmasi oleh Lurah Sialang, Dan Iqbal.

"Iya, benar (pengantin wanita meninggal setelah ijab kabul)," kata Dan Iqbal saat diwawancarai pada Selasa (4/7/2023).

Meski demikian, Dan Iqbal tidak memberikan banyak komentar mengenai kejadian tersebut. Ia hanya menyebutkan lokasi rumah pengantin wanita yang meninggal dunia. "Lokasinya di Jalan Iswahyudi, tepat di pinggir jalan sebelum masjid," jelasnya.

Sebelumnya, akun TikTok @rahmatwinarno99 menyebutkan bahwa awal pernikahan tersebut penuh dengan kebahagiaan. Namun, kebahagiaan itu berubah menjadi duka setelah sang mempelai wanita bernama Dewi menghembuskan nafas terakhirnya hanya lima menit setelah proses ijab kabul.

"Pernikahan yang awalnya penuh kebahagiaan hanya berubah menjadi kedukaan dalam waktu 5 menit. Setelah 5 menit ijab kabul, mempelai wanita menghembuskan napas terakhirnya menghadap Tuhan," tulis keterangan di akun TikTok @rahmatwinarno99 pada Minggu (2/7/2023).

Pada hari yang seharusnya menjadi hari yang bahagia, sang pengantin wanita diduga mengalami kelelahan dan hipertensi selama acara berlangsung.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Kabar duka dari Palembang, diduga karena kelelahan dan hipertensi, mempelai wanita meninggal setelah ijab kabul. Meski telah dibawa ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong. Husnul khotimah. Aamiin," tulis akun Instagram @Viralyes pada Senin (3/7/2023).

Kini, keinginan mereka untuk menjalani kehidupan bersama sebagai pasangan suami istri hanya berlangsung sangat singkat. Sang mempelai wanita harus berpisah dengan lelaki yang baru saja menikahinya.

Dalam video yang diunggah, masih terlihat tenda berwarna hijau putih dengan banner bertuliskan 'The Wedding' untuk pasangan pengantin pria dan wanita.

Tangisan keluarga pecah saat mobil ambulans tiba di rumah duka membawa jenazah. Beberapa tamu yang masih berada di dalam tenda menyaksikan peristiwa duka yang menyayat hati tersebut.

0 Komentar

close