Viral Pengemis Diciduk Satpol PP, Siang Mengemis Malam Karaoke

Sebuah video yang menampilkan seorang pengemis sedang asyik berjoget di sebuah tempat hiburan malam di Kabupaten Pati viral di media sosial. Pengemis yang sering terlihat di kawasan lampu merah Puri tersebut terlihat menikmati momen tersebut sambil ditemani oleh seorang pemandu lagu.

Sejak diunggah pertama kali di akun media sosial, video berdurasi 24 detik tersebut telah ditonton oleh lebih dari 39.000 penonton.

Setelah menjadi viral, petugas Satpol PP Kabupaten Pati segera melakukan penertiban terhadap pengemis tersebut di tempat biasanya ia melakukan pengemisan.

"Setelah diamankan dan diperiksa, pengemis tersebut diketahui bernama Aris, warga Kecamatan Trangkil yang sebelumnya juga pernah ditertibkan saat razia," kata Djuharianto, Kabid Tribuntransmas, pada Selasa (4/7).

Sebagai efek jera, petugas Satpol PP Pati memberikan sanksi kepada Aris berupa hukuman push up dan lari, serta menyita hasil pengemisannya senilai Rp50.000 untuk dikembalikan ke kas daerah.

Petugas juga memberikan ultimatum kepada Aris, bahwa jika ia masih terlihat mengemis dan melakukan aktivitas serupa, maka petugas akan memberikan sanksi yang lebih tegas berupa penempatan di panti sosial.

0 Komentar

close