Aksi Bagikan 17.845 Bendera Merah Putih LDII Jawa Barat Diapresiasi Kesbangpol

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jawa Barat mengadakan gerakan pembagian 17.845 bendera merah putih kepada masyarakat. Acara ini berlangsung di halaman Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin (31/7).

Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, Dicky Harun, menyatakan pembagian bendera merah putih tersebut merupakan bentuk dukungan LDII terhadap gerakan pengibaran bendera merah putih di seluruh Indonesia yang diinstruksikan oleh Pemerintah. 

"Harapannya dengan pembagian bendera ini, semua rumah bisa mengibarkan bendera merah putih sejak tanggal 1 Agustus," ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 dan untuk memupuk semangat nasionalisme. 

"Tahun ini kita memperingati kemerdekaan yang ke-78, dan kita ingin semangat kita mempertahankan NKRI serta semangat membangun bangsa semakin berkobar," jelasnya.

Dicky Harun juga menyadari keberagaman bangsa Indonesia dan menganggapnya sebagai simbol persatuan yang terwujud dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena itu, ia berharap kegiatan ini dapat menjadi momen bagi LDII untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan sikap toleransi.

"LDII ingin tampil sebagai organisasi yang memperkuat dan menyatukan bangsa. Oleh karena itu, semua elemen bangsa harus bergandengan tangan untuk mempertahankan eksistensi Indonesia selamanya," tambahnya.

Agus Komarudin, Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat, memberikan apresiasi atas kontribusi LDII dalam mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang telah diinisiasi oleh pemerintah.

"Kami mengapresiasi kegiatan LDII Provinsi Jawa Barat dalam mendukung kegiatan nasional, yaitu gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat," ujarnya.

Agus berharap bahwa pengibaran bendera merah putih di setiap rumah akan menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya wawasan kebangsaan yang berakar pada rasa cinta Tanah Air. 

"LDII telah aktif berpartisipasi dalam program nasional ini, dan semoga LDII beserta masyarakat seluruh Jawa Barat terus meningkatkan pemahaman dan wawasan kebangsaannya," pungkasnya.

0 Komentar

close