Bawa Sabu, Oknum PNS dan Mahasiswa di Aceh Tenggara Ditangkap Polisi

Anggota Opsnal dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Tenggara berhasil melakukan penangkapan terhadap dua tersangka yang diduga terlibat dalam kasus narkotika jenis sabu seberat 0,13 gram.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Raden Doni Sumarsono, melalui Kasat Narkoba Iptu Erwinsyah Putra, memberikan informasi terkait penangkapan tersebut kepada Waspada pada hari Senin (31/7). Dua tersangka yang diamankan adalah berinisial AS, berusia 40 tahun, yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan FA, berusia 18 tahun, yang merupakan seorang mahasiswa.

Selama operasi penangkapan, anggota polisi berhasil menyita satu bungkus narkotika jenis sabu yang terbungkus dalam plastik klip warna putih bening dengan berat brutto 0,13 gram. Selain itu, turut diamankan juga satu unit sepeda motor jenis Honda Vario CBS berwarna abu-abu kombinasi merah. Penangkapan terhadap kepemilikan barang terlarang tersebut terjadi pada hari Rabu (26/7) sekitar pukul 13.00 WIB lalu.

Kronologis kejadian ini dijelaskan oleh Kasat Narkoba, di mana anggota Opsnal Satresnarkoba sedang melaksanakan patroli di Kecamatan Lawe Bulan. "Anggota polisi melihat adanya dua orang yang berada di Puskesdes di desa tersebut dan mencurigakan, sehingga mereka mendekati kedua individu tersebut," jelasnya.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap kedua pria itu, ditemukan sabu seberat 0,13 gram yang terbungkus dalam plastik klip warna putih bening dan digenggaman oleh salah satu dari mereka, tambah Kasat.

"Saar ini, tersangka beserta barang bukti telah diserahkan kepada penyidik guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkas Kasat.

0 Komentar