Kereta Api di India Terbalik, 30 Tewas 80 Luka-luka

Kecelakaan kereta di Pakistan bagian selatan telah menewaskan puluhan orang pada Minggu (6/8).

Reuters melaporkan bahwa rangkaian kereta tersebut tergelincir dan menyebabkan setidaknya 10 gerbong terbalik. Sejauh ini, tercatat ada 30 orang tewas dan lebih dari 80 lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan kereta ini terjadi di distrik Nawabshah, Provinsi Sindh, yang berjarak sekitar 275 kilometer dari Karachi.

Para penumpang yang mengalami luka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara tim penyelamat berupaya keras untuk membebaskan orang-orang yang terjebak di reruntuhan gerbong.

Tim penyelamat militer juga telah dikerahkan untuk membantu dalam upaya penyelamatan. Keadaan darurat telah diumumkan di rumah sakit utama di Nawabshah dan distrik tetangganya di Provinsi Sindh.

Khawaja Saad Rafique, Menteri Perkeretaapian Pakistan, menyatakan bahwa para pejabat akan memprioritaskan upaya penyelamatan sebelum melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan ini.

Kecelakaan pada sistem kereta api yang rusak di Pakistan sering terjadi. Pemerintah Pakistan telah berusaha selama bertahun-tahun untuk mendapatkan dana dan meningkatkan jaringan perkeretaapian mereka.

Pada tahun 2021, kecelakaan kereta api terburuk di negara itu terjadi di Provinsi Sindh dengan korban tewas mencapai 56 orang dan lebih dari 100 lainnya mengalami luka-luka.

0 Komentar

close