Personel Senkom Mitra Polri Provinsi Aceh Ikuti Diklat Harkamtib di Pekanbaru

Pekanbaru - Sebanyak 18 personel Senkom Mitra Polri Provinsi Aceh mengikuti Diklat Harkamtib yang berlangsung di Asrama Haji, Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 26 hingga 27 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 400 peserta dari wilayah Sumatera bagian utara, yang mencakup provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. Tema dari kegiatan ini adalah "Aktualisasi Senkom Mitra Polri dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat".

Koordinator Peserta dari Aceh, Ariyanto menjelaskan bahwa Diklat Harkamtib ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota dalam menjalankan tugas.

"Salah satu hal yang dipelajari adalah penggunaan aplikasi teknologi informasi Senkom Messenger, yang berguna untuk berkomunikasi secara internal, baik dalam bentuk personal maupun kelompok," kata Ariyanto di sela-sela acara, Sabtu, (26/8).

Selain itu, peserta juga mendapatkan pelatihan dalam Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali).

"Materi ini diikuti oleh personel Penegak Ketertiban (Gaktib) Senkom dan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan anggota di bidang lalu lintas," ujarnya.

Menurut Ariyanto, materi yang diberikan dalam acara diklat ini sangat bermanfaat, baik dari segi teori maupun praktek.

"Kami berharap peserta khususnya utusan Senkom Aceh dapat mengikuti kegiatan dengan seksama agar materi yang disampaikan oleh para pemateri dapat dipahami dengan baik," katanya.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Riau yang diwakili oleh Dirsamapta Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto, S.I.K., M.Han. Turut hadir pula Kasat Pol PP Provinsi Riau, Kapolresta Pekanbaru, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

0 Komentar

close