Timnas Voli Putri Indonesia Gilas Filipina 3-0

Timnas voli putri Indonesia tampil mengesankan saat menghadapi Filipina dalam laga ketiga leg pertama SEA V League 2023 di Hanoi, Vietnam, Minggu (06/08/2023) sore WIB.

Pada awal set pertama, Filipina memberikan tekanan dan mampu unggul 5-4. Meskipun Indonesia mencoba melakukan time-out ketika tertinggal 9-8, mereka berhasil bangkit dan unggul 11-10.

Pertandingan berlangsung seru dan ketat. Meski sempat terjadi duel panjang, sayangnya Filipina berhasil mencetak skor dan membalikkan keadaan menjadi unggul 16-15. Namun, tim voli putri Indonesia tidak menyerah dan berhasil menguasai jalannya laga, mengakhiri set pertama dengan skor 25-20.

Set kedua dibuka dengan apik oleh timnas voli putri Indonesia yang langsung unggul 6-3. Mereka mampu mempertahankan keunggulan tersebut dengan serangan-serangan tak terbendung yang sulit dihadapi pertahanan Filipina. Indonesia memimpin 11-6 dan meskipun Filipina mencoba melakukan time-out, mereka kesulitan mengejar ketertinggalan dan tertinggal 21-15. Akhirnya, set kedua berakhir dengan skor 25-16 untuk Indonesia.

Di set ketiga, Filipina mencoba bangkit dan sempat unggul 6-4. Mereka juga melakukan challenge atas block yang dilakukan oleh pemain Indonesia, meski upaya mereka gagal, Filipina tetap memimpin dengan skor 9-7. Namun, Indonesia tidak menyerah dan berhasil membalikkan skor, unggul 16-14.

Filipina berjuang keras untuk mengejar, tetapi tidak mampu menyalip Indonesia. Aulia Suci Nurfadila dan rekan-rekannya akhirnya memenangkan set ketiga dengan skor 25-21.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Indonesia setelah sebelumnya kalah dari Thailand dan tuan rumah Vietnam. Dengan hasil ini, Merah Putih berhasil menempati peringkat tiga klasemen SEA V League 2023.

0 Komentar

close