Video Viral Gita Gunawan TKW di Taiwan, Link Tersebar di Twitter dan Tikok

Sebuah video viral Gita Gunawan, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Taiwan, telah mencuri perhatian di berbagai platform media sosial seperti Twitter, TikTok, dan Telegram.

Namun, di tengah popularitasnya, perlu diwaspadai bahaya dari mengeklik link-link tersebut, serta ketahui potensi resiko yang bisa timbul, seperti dijelaskan berikut.

Video Gita Gunawan yang menjadi tren dalam pencarian di Google diduga menampilkan perbuatan mesum dengan seorang pria yang juga bekerja di Taiwan.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, terdapat banyak akun media sosial seperti Twitter dan TikTok yang membagikan link video dengan klaim bahwa itu adalah video viral Gita Gunawan.

Contohnya, akun TERABOX DOOD STREAMING menulis, "Gita Gunawan Tkw Taiwan Viral," sambil menyertakan link video dan foto seorang wanita berambut panjang yang diduga sebagai Gita Gunawan.

Video Gita Gunawan ini disebut-sebut telah mencapai part ke-10. Namun, disarankan untuk tidak mengakses konten-konten berbau pornografi karena selain dapat melanggar UU ITE Pasal 27 ayat 1, link-link yang tersebar di media sosial juga berisiko ditunggangi oleh para peretas.

Sebaiknya tetap waspada dan hindari mengklik link yang tersebar di media sosial yang tidak jelas sumber dan keamanannya.

Sebagai informasi, saat ini banyak terjadi kasus penipuan dan pencurian data yang menggunakan modus berkedok menggoda pengguna dengan sekali klik link saja.

Dikhawatirkan bahwa link-link yang tersebar di media sosial tersebut bisa saja merupakan link phising yang bertujuan untuk mencuri data pribadi pengguna, yang nantinya dapat menyebabkan tindakan kriminal seperti mengambil alih akun (username dan password) yang ada dalam perangkat pengguna.

Selain itu, berpotensi membuka akses ke akun Mobile Banking pengguna, termasuk informasi kartu kredit dan rekening. Oleh karena itu, sangat penting untuk berhati-hati dan selalu berpikir dua kali sebelum mengklik link yang mencurigakan di media sosial.

0 Komentar

close