Video Viral Maling Disambut Seperti Tamu Kehormatan di Polsek

Sebuah video viral menampilkan Aiptu Agus Supriyanto, Ketua Tim Elang Polsek Semarang Utara, menyambut dua pria yang diketahui sebagai maling koper di Semarang dengan sikap yang ramah, mirip tamu spesial. 

Video tersebut beredar di media sosial, termasuk di akun Instagram @sosmedkeras. Dilansir dari detikJateng pada Selasa (1/8/2023), dalam video tersebut terlihat dua pria pencuri turun dari sebuah mobil dan disambut dengan ramah oleh polisi di Polsek Semarang Utara.

Dalam video, salah satu pria berkata, "Selamat datang di Polsek Semarang Utara. Monggo (kopernya) dibawa nggih."

Kedua pria yang bertelanjang dada itu kemudian diizinkan masuk oleh dua polisi dengan sikap seperti menyambut tamu spesial yang baru tiba.

"Monggo, monggo, pinarak mlebet nggih (Silakan, silakan, masuk)," ujar pria berambut gondrong.

Ternyata, kedua pria tersebut merupakan pelaku pencurian koper di Stasiun Tawang pada Sabtu (22/7). Mereka bernama Febriyanto (35), warga Kebumen, dan Irwan Prasetyo (34), warga Gunungkidul.

Aiptu Agus Supriyanto, yang tampak dalam video menyambut kedua pelaku, dikenal dengan nama Agus Arab. Dia menjelaskan bahwa pembuatan video tersebut terjadi secara spontan saat kedua pelaku pencurian di Stasiun Tawang diamankan.

"Ceritanya ada laporan di Stasiun Tawang tentang pencurian koper, dan kami langsung ke lokasi untuk mengamankan para pelaku," kata Agus.

Agus mengakui bahwa tidak ada alasan khusus di balik pembuatan video tersebut. "Ya, sebenarnya video itu dibuat dengan spontanitas, tanpa alasan khusus," tambahnya.

Meskipun demikian, Agus menyebutkan bahwa kasus tersebut akhirnya dilimpahkan ke Polres Kebumen dan Polres Magetan karena kedua tersangka juga diduga terlibat dalam kejahatan di wilayah tersebut.

"Informasi yang kami dapatkan adalah, di Magetan, ada seorang wanita yang tertipu sebesar Rp 16 juta dan sepeda motornya digelapkan oleh pelaku, sementara di Kebumen terdapat kasus penggelapan sepeda motor," jelas Agus.

Dalam kasus pencurian koper tersebut, tidak ada laporan yang dilakukan, sehingga kedua pelaku akhirnya dilimpahkan ke Polres Kebumen dan Polres Magetan untuk proses lebih lanjut.

0 Komentar

close