AC Milan Ditahan Imbang Newcastle United

San Siro, Rabu (20/9) - AC Milan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan Liga Champions melawan Newcastle United yang berlangsung dini hari tadi.

Pada babak pertama, AC Milan lebih mendominasi dengan menciptakan lebih banyak peluang dan tembakan ke gawang lawan dibandingkan Newcastle. Namun, sayangnya, tidak ada gol yang tercipta meskipun ada sejumlah peluang yang diciptakan.

Skor 0-0 di babak pertama membuat kedua tim berusaha untuk memainkan pertandingan lebih terbuka ketika babak kedua dimulai. AC Milan membuat keputusan untuk menggantikan Davide Calabria dengan Alessandro Florenzi.

Florenzi mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-51, tetapi tembakannya masih melenceng dari sasaran sebelah kiri gawang.

Dibandingkan dengan babak pertama, AC Milan menghadapi kesulitan lebih besar dalam menciptakan peluang di babak kedua. 

Meski begitu, mereka hampir mencetak gol ketika Tijjani Reijnders melepaskan tembakan setelah melewati bek Newcastle. Sayangnya, tembakan Reijnders terlalu lemah sehingga dapat ditangkap dengan mudah oleh Nick Pope.

Walaupun AC Milan melakukan beberapa pergantian pemain, mereka tetap kesulitan untuk menjebol gawang lawan.

AC Milan juga harus kehilangan kiper mereka, Mike Maignan, pada menit ke-80 karena cedera, sehingga Marco Sportiello menggantikannya.

Sportiello yang berdiri di bawah mistar gawang Milan selama sisa pertandingan tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penting di masa injury time. Ia berhasil menepis tembakan keras dari Sean Longstaff yang menuju ke gawang.

Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga peluit akhir berbunyi, menjadikan pertandingan ini berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

0 Komentar

close