Seorang PNS di Aceh Timur Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya

Warga Dusun Tanjong Manyo, Gampong Sineubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, digemparkan pada Kamis, 7 September 2023, setelah Maghrib, dengan penemuan mayat seorang penghuni rumah sewa.

Identitas penghuni rumah sewa tersebut adalah Yusrizal Majid, seorang PNS berusia 41 tahun, beralamat di Dusun Utara Gampong Seunebok Peuntet, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H., melalui Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Teuku Syahril, S.E., mengungkapkan bahwa penemuan korban pertama kali dilaporkan oleh dua saksi, yakni Mistar dan Sulaiman, yang juga merupakan teman korban.

Pada hari Rabu, 6 September 2023, sore hari sebelumnya, korban telah memberitahu temannya bahwa ia sedang menderita demam dan masuk angin. 

Sekitar pukul 22.00 WIB pada malam itu, saksi-saksi melihat korban meninggalkan rumah seperti biasa. Namun, mereka tidak mengetahui pukul berapa korban kembali ke dalam rumah dan masuk ke dalam kamarnya.

"Para saksi mulai curiga karena selama sepanjang pagi hingga sore hari itu, korban tidak pernah keluar dari kamarnya. Setelah mendapat izin dari pemilik rumah, saksi-saksi akhirnya membuka pintu kamar korban dan menemukan korban telah meninggal dunia dalam posisi tidur menghadap samping kanan," ungkap Kapolsek.

Saksi-saksi tersebut kemudian menghubungi Geuchik Gampong Sineubok Rambong dan melaporkan kejadian ini kepada Polsek Idi Rayeuk.

Setelah menerima laporan, Kapolsek Idi Rayeuk beserta sejumlah anggota segera menuju lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan awal di tempat kejadian perkara (TKP). 

Polisi juga mengumpulkan barang bukti serta mencatat keterangan dari saksi-saksi di lapangan. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud untuk dilakukan visum luar.

Setelah visum luar selesai, jenazah korban dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan di kampung orang tuanya di Kota Langsa.

"Dugaan sementara penyebab kematian korban adalah akibat sakit lambung dan jantung, karena di sekitar jenazah korban ditemukan obat lambung," jelas Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Teuku Syahril, S.E.

0 Komentar

close