Strategi Bola Mati Menjadi Senjata Arsenal

Arsenal berhasil memastikan kemenangan tipis 1-0 atas Everton dalam pertandingan yang berlangsung di Goodison Park pada malam Minggu, 17 September. Gol tunggal The Gunners dicetak oleh Leandro Trossard pada menit ke-69.

Gol ini bermula dari strategi sepak pojok pendek yang dirancang oleh tim Arsenal. 

manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengakui bahwa mereka telah memprioritaskan taktik bola mati untuk mencetak gol, terutama karena mereka memiliki banyak peluang dari sepak pojok dan lemparan dalam di wilayah berbahaya lawan, yang terjadi karena dominasi Arsenal selama pertandingan.

"Ketika Anda mempersiapkan tim untuk pertandingan, penting untuk mengidentifikasi kelemahan lawan sambil memaksimalkan keunggulan kami. Ini adalah pendekatan yang kami terapkan, dan hasilnya sangat memuaskan," kata Arteta dalam pernyataannya di situs resmi klub.

"Kami melakukan pekerjaan yang diperlukan. Setiap manajer harus melakukan hal serupa. Kami tidak akan membocorkan terlalu banyak rincian, tetapi fakta bahwa kami melatih strategi bola mati kami adalah salah satu hal yang membuat perbedaan," tambahnya.

"Strategi bola mati menjadi aspek penting karena kami sering mendapatkan peluang dari situasi tersebut. Kami menghabiskan banyak waktu di sepertiga akhir lapangan, dan memanfaatkan strategi bola mati adalah salah satu cara kami untuk meraih kemenangan," tambahnya.

0 Komentar

close