Timnas Indonesia Gilas Brunei 6-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia tampil mengesankan dengan meraih kemenangan meyakinkan 6-0 melawan Brunei Darussalam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dimas Drajad mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Pertandingan antara Indonesia vs Brunei Darussalam dalam leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis malam (12/10). Indonesia mampu unggul 2-0 dalam babak pertama.

Keunggulan pertama bagi Indonesia datang pada menit ketujuh. Dimas Drajad dengan cerdik memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Hokky Caraka yang membentur tiang gawang.

Indonesia kembali mencetak gol pada menit ke-11, berkat tendangan sudut yang dieksekusi dengan baik oleh Saddil Ramdani dan diselesaikan oleh Rizky Ridho.

Indonesia terus mendominasi permainan. Meskipun Asnawi Mangkualam mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, kiper Brunei berhasil mengamankan bola.

Timnas Indonesia kemudian dihadiahi penalti pada menit ke-62 setelah Sandy Walsh dilanggar oleh Muhammad Nazhan. 

Ramadhan Sananta maju sebagai eksekutor dan sukses mengubahnya menjadi gol, melepaskan tendangan yang tak terjangkau oleh kiper Brunei.

Sananta kembali mencetak gol pada menit ke-68, memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Ricky Kambuaya yang ditepis oleh kiper Brunei.

Dimas Drajad menambahkan gol keduanya pada menit ke-72 setelah menerima umpan cerdik dari Saddil Ramdani, dan ia dengan tenang menanduk bola ke gawang Brunei.

Dimas Drajad melengkapi hat-tricknya dengan gol pada menit ke-91. Tendangan mendatarnya dari dalam kotak penalti tidak bisa diantisipasi oleh kiper Brunei.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Brunei Darussalam pada Selasa (17/10), di mana Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan tandang.

0 Komentar

close