18 Wakil Indonesia Berlaga di Kumamoto Masters Japan 2023

Pertandingan bulutangkis dunia kembali memanas dengan digelarnya BWF Kumamoto Japan Masters 2023. Tim bulutangkis Indonesia mengirimkan 18 wakilnya untuk berkompetisi di turnamen level 500 yang berlangsung mulai Selasa (14/11) hingga Minggu (19/11/2023) di Kumamoto.

Turnamen ini bukan hanya soal hadiah materi sebesar 420 ribu dollar AS, melainkan juga mengumpulkan poin ranking untuk menuju Olimpiade Paris 2024 dan World Tour Finals. 

Beberapa nama andalan seperti Jonatan Christie, pemenang French Open Oktober lalu, akan turut meramaikan persaingan di turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Jonatan Christie akan bersaing di tunggal putra bersama rekan-rekan setimnya seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi andalan Indonesia.

Kehadiran tim ganda putra Indonesia juga tak kalah mengesankan. Skuad penuh termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan siap bertarung di lapangan.

Tak ketinggalan, pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat ikut ambil bagian di Kumamoto Masters Japan. Mereka, yang sebelumnya turut dalam Korea Masters, harus melalui babak kualifikasi untuk berlaga di babak utama. Kali ini, mereka berharap dapat tampil lebih baik setelah tersingkir di Korea Masters.

Sayangnya, di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus absen karena Apri masih menjalani perawatan cedera betis kanan yang dideritanya pada final Hylo Open sebelumnya.

Berikut ini adalah daftar wakil Indonesia yang akan berlaga di Kumamoto Masters Japan, seperti dilansir dari Tournament Software:

Tunggal Putra:

- Anthony Sinisuka Ginting

- Jonatan Christie

- Chico Aura Dwi Wardoyo

- Shesar Hiren Rhustavito (kualifikasi)

Tunggal Putri:

- Putri Kusuma Wardani

- Gregoria Mariska Tunjung

- Komang Ayu Cahya Dewi (kualifikasi)

- Ester Nurumi Tri Wardoyo (kualifikasi)

Ganda Putra:

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

- Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

- Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (kualifikasi)

Ganda Putri:

- Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

- Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

- Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.


0 Komentar

close