Banjir Landa 2 Desa di Aceh Utara Akibat Tanggul Jebol

Tanggul sungai Krueng Pase jebol menyebabkan banjir melanda dua desa di Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, yakni di Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Kamis (30/11/2023).

Camat Samudera, Ilyas mengatakan dua desa yang terendam banjir di Desa Madan dan Tanjong Hagu di kecamatan setempat dengan ketinggian air mencapai 80 centimeter.

"Awal air meluap menggenangi rumah dan sekitaran jalan tersebut pada pukul 05.00 WIB. Banjir terjadi akibat dari adanya perbaikan tanggul yang jebol dan sekarang masih dalam proses perbaikan," katanya.

Illyas mengatakan, beberapa tempat yang terendam banjir terutama di masjid, sekolah dan puluhan rumah warga lainnya, saat ini masih berada di rumah, belum ada warga setempat yang mengungsi karena banjir.

Kondisi banjir saat ini perlahan mulai surut, walau masih merendam rumah warga. Puluhan rumah warga yang terendam banjir belum ada kabar yang terkena dampak.

"Semoga perbaikan tanggul tersebut segera cepat selesai untuk menghindari dampak yang akan terjadi terutama dalam menghadapi hujan yang berkepanjangan," tutupnya.(antara)

0 Komentar

close