Kunjungan ke Aceh, Anies Baswedan Disambut Antusias Ribuan Simpatisan

Anies Baswedan, yang ditemani oleh istrinya, Fery Farhati, tiba di Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, pada pukul 08.30 WIB, Rabu (1/11/2023), disambut dengan antusiasme ribuan simpatisan yang hadir.

Tampak Anies mengenakan kemeja koko lengan panjang putih, celana hitam, dan peci berwarna biru saat tiba di Bandara Malikussaleh.

Ketika turun dari pesawat, Anies disambut oleh kader-kader dan simpatisan dari partai NasDem, PKS, PKB, serta sejumlah relawan. Anies dengan senyum hangat melambaikan tangan kepada mereka sebelum memasuki mobil untuk pergi bersama rombongan menuju Lapangan Bumi Gas.

Hari ini, Calon Presiden dari Koalisi Perubahan ini akan bertemu dengan pendukungnya di Lapangan Bumi Gas di Aceh Utara.

Kehadiran Anies kali ini di Serambi Mekkah ditemani oleh Wakil Ketua Partai NasDem, Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Provinsi Aceh, Teuku Taufiqul Hadi, caleg DPR NasDem Dapil 2 Aceh, Abdullah Puteh, serta sejumlah tokoh dari DPD Nasdem Aceh Utara.

Anies juga mendapat dukungan dari para pengurus PKS, termasuk Sekjen PKS, Ketua DPW PKS Aceh, Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf, dan DPD PKS Aceh, serta sejumlah tokoh dari DPW dan DPD PKB Aceh.

Ketua DPW Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, menjelaskan kepada wartawan, kunjungan Anies ke Aceh kali ini merupakan yang pertama dalam setahun terakhir.

Terakhir kali ia mengunjungi Banda Aceh pada November 2022. Kedatangan Anises kali ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, melakukan zikir, dan salawat bersama masyarakat Aceh.

"Anies bersama rombongan akan langsung menuju Lapangan Bumi Gas di Tanah Luas, Aceh Utara, untuk mengikuti acara 'Anies Saweu Rakyat Aceh,' yang akan diisi dengan zikir dan salawat. Kata 'Saweu' dalam bahasa Aceh berarti 'mengunjungi'," ujar Teuku Taufiqulhadi.

Menurutnya, Lapangan Bumi Gas Aceh memiliki makna penting dalam sejarah masyarakat Aceh. Lapangan ini adalah tempat ditemukannya sumur gas pertama di Aceh pada tahun 1970-an. 

Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara adalah sumber gas alam terbesar di dunia yang telah diekspor hingga ke Jepang dan Korea Selatan.

"Selain itu, Aceh Utara juga memiliki jumlah daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak di Provinsi Aceh, dan kami berharap acara 'Anies Saweu Rakyat Aceh' berjalan dengan lancar," harapnya.

0 Komentar

close