Pelarian Steven Berakhir di Thailand, Kisah Penangkapan Tersangka Penipuan Jessica Iskandar

Kisah pelarian Christopher Steffanus Budianto, yang lebih dikenal sebagai Steven, berakhir di Thailand. Pria yang menjadi tersangka penipuan terhadap Jessica Iskandar ini sebelumnya bersembunyi di beberapa negara, termasuk Singapura dan Malaysia.

Menurut Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah, pihak kepolisian berhasil mengungkap keberadaan Christopher di Bandara Soekarno-Hatta setelah perburuannya. 

"Kami mengungkap bahwa Christopher telah melarikan diri ke luar negeri guna menghindari penangkapan. Selama di Thailand, dia bahkan membangun bisnis penyewaan mobil," ungkap Yuliansyah kepada wartawan.

Kombes Audie S Latuheru dari Divisi Hubungan Internasional Polri menjelaskan Christopher sudah menjadi buronan sejak Mei 2022. 

Pelarian Steven melewati beberapa negara dan mengelabui petugas membuat upaya penangkapannya memakan waktu yang cukup lama. 

"Sampai akhirnya kita mendeteksi keberadaannya di Bangkok, Thailand. Melalui kerja sama internasional, kita berhasil mengamankan yang bersangkutan dengan bantuan Krimum Polda Metro Jaya," ujarnya.

Dalam interogasi polisi, Christopher mengaku bahwa selama pelariannya di luar negeri, ia menjalankan bisnis penyewaan mobil. 

"Pelarian panjang saya ini merupakan kesempatan bagi saya untuk mengembangkan bisnis, termasuk bisnis penyewaan mobil," ungkap Christopher kepada petugas.

Peran Divhubinter Polri juga turut serta dalam penangkapan ini setelah mendapat laporan dari Polda Metro Jaya. 

Perjalanan panjang Christopher yang melintasi beberapa negara dan berhasil mengelabui otoritas menjadi kisah menegangkan dalam upaya penegakan hukum yang berhasil dituntaskan oleh kepolisian.

0 Komentar

close