Pemain Villarreal Tolak Heningkan Cipta Saat Lawan Tim Israel di Liga Europa

Laga sengit terjadi di Liga Europa ketika Villarreal bertemu dengan wakil Israel, Maccabi Haifa. Namun, ada momen yang menarik perhatian saat dua pemain Villarreal menolak mengikuti sesi mengheningkan cipta sebelum pertandingan.

Sesi mengheningkan cipta tersebut diadakan sebelum laga Maccabi Haifa vs Villarreal di AEK Arena, Larnaka, Siprus, pada Jumat (10/11/2023) dini hari WIB. UEFA menggelar momen tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap korban serangan di Gaza.

Dalam sesi tersebut, hanya sembilan pemain Villarreal yang berbaris dengan menundukan kepala di tengah lapangan. Namun, terdapat dua pemain yang menarik perhatian karena tidak ikut dalam momen mengheningkan cipta tersebut, yaitu Aissa Mandi dan Ilias Akhomach.

Menurut laporan dari Diario AS, keduanya memutuskan untuk tidak mengheningkan cipta karena Maccabi Haifa tidak dianggap menghormati korban dari Palestina. 


Tentu saja, situasi di Gaza telah memecah belah dunia sepakbola, dan banyak pemain yang mendukung Palestina malah dipertanyakan, seperti yang dialami oleh Anwar El Ghazi yang dipecat oleh Mainz karena mengutuk tindakan Israel.


Maccabi Haifa, sebagai tim asal Israel, memilih bermain di tempat netral, yaitu di Siprus, karena situasi eskalasi yang tinggi di negaranya. 


Meski laga berlangsung di tempat netral, Villarreal berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Abdoulaye Seck mencetak gol untuk Maccabi Haifa, tetapi Villarreal membalasnya melalui Alex Baena dan Alexander Sorloth. 

0 Komentar

close