Polisi Ringkus Pencuri HP di Langsa

Personel Opsnal Unit Reskrim Polsek Langsa Barat berhasil menangkap MA (22), seorang warga Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, terkait kasus dugaan pencurian handphone.

Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun,SH, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Hufiza Fahmi,SH,MH, mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan, Kamis, (9/11), sekitar pukul 01.00 WIB.

MA dilaporkan melakukan pencurian handphone pada Rabu, 8 November 2023, sekitar pukul 04.00 WIB, dengan korban bernama Muhammad.

Kejadian berwal ketika korban sedang berkumpul di Lapangan Merdeka bersama temannya. Saat itu, korban dihampiri oleh tiga orang pria yang mengajaknya pergi dengan alasan akan mengantarnya pulang.

Menurut Iptu Hufiza, pada saat itu, pelaku membawa korban berkeliling dengan sepeda motor bersama tiga rekannya. Mereka meminta uang minyak kepada korban, tetapi korban menolak karena tidak punya uang.

"Pelaku kemudian memaksa korban untuk menggadaikan handphone miliknya agar bisa mendapatkan uang. Namun, korban tetap menolak," ungkap Iptu Hufiza, Selasa (14/11).

Selanjutnya, para pelaku merampas handphone korban. Meskipun pelaku memeriksa aplikasi dana di handphone korban, mereka tidak menemukan uang. Setelah itu, para pelaku kabur menggunakan sepeda motor sambil membawa handphone korban.

"Tersangka kita tangkap, dan dari tangan pelaku, kita amankan handphone realme C53 milik korban. Saat ini, pelaku telah diamankan di tahanan Polsek Langsa Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tambah Iptu Hufiza Fahmi,SH,MH.

0 Komentar

close