Seorang Remaja di Aceh Barat Tewas Kesetrum saat Mencari Ikan di Lokasi Banjir

Aris Fadilah (17), seorang warga dari Desa Peuribu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, meninggal karena tersengat arus listrik saat sedang menjala ikan di kawasan Desa Keup pada Kamis (23/11/2023) sore.

Aris biasanya mencari ikan bersama teman-temannya setiap musim banjir di Desa Peuribu. Namun, pada hari kejadian, ketika sedang berusaha mencari ikan, Aris tersengat arus listrik di kawasan Desa Keup.

Menurut Keuchik Cot Kumbang, Amiruddin, yang berbicara kepada Serambinews.com pada Kamis malam (23/11/2023), kejadian itu terjadi karena ada kabel listrik yang sudah lama terjatuh ke dalam air dan belum disterilkan oleh pihak PLN. Hal ini menyebabkan Aris meninggal karena terkena arus listrik.

"Aris bersama dua temannya pergi ke Desa Keup untuk mencari ikan dengan menggunakan jaring. Setelah tiba di lokasi, Aris turun ke dalam air. Saat itulah, dia mengalami kejang-kejang dan diduga tersengat arus listrik, menyebabkan kematian mendadak," kata Amiruddin.

Kedua temannya yang melihat kejadian tersebut tidak berani mendekat karena takut terkena arus listrik dan mengalami nasib serupa. 

Mereka segera memberitahu warga setempat untuk melakukan evakuasi terhadap Aris yang telah meninggal akibat terkena arus listrik milik PLN.

Warga setempat menggunakan bambu kering untuk menarik jasad Aris dari air secara perlahan-lahan agar tidak terkena arus listrik. Masyarakat menduga kabel listrik yang jatuh ke air tersebut tidak diurus oleh pihak PLN dalam waktu yang lama.

“Kabel listrik yang jatuh ke air tersebut diduga sudah lama tidak diurus oleh pihak PLN,” ungkap seorang warga.

“Sambungan kabel tersebut menyentuh air karena ada yang terkelupas sehingga menyebabkan korban tersengat arus listrik,” tambahnya.

0 Komentar

close