Skandal Video Mesum Hantam Striker Timnas Korsel, Hwang Ui Jo Resmi Dibekukan

Penyerang timnas Korea Selatan, Hwang Ui Jo, dihukum oleh Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) karena terlibat dalam skandal video seksual. Hwang dituduh merekam adegan tanpa persetujuan dari mantan kekasihnya, yang merupakan Aktris dan anggota dari girl group T-ara, Hyomin sebuah tindakan yang ilegal.

"Kami memutuskan untuk membekukan Hwang dari tim nasional sampai kesimpulan resmi (terkait kasus) diumumkan," kata Ketua Komite Etik KFA Lee Youn-nam, seperti dilaporkan AFP, Rabu (29/11/2023). 

Lee menekankan bahwa perilaku pemain timnas harus mencerminkan moralitas dan tanggung jawab yang tinggi.

Dengan pembekuan ini, Hwang yang saat ini dipinjamkan ke Norwich City dan berkompetisi di Liga Championship Inggris, tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan tim nasional. Keputusan ini datang menjelang Piala Asia 2023, di mana Korea Selatan kini harus mencari opsi lain untuk posisi penyerang.

"Penggemar sepak bola memiliki ekspektasi tinggi terhadap timnas, jadi tidak pantas memilih Hwang Ui Jo masuk tim nasional," jelas Lee.

Hwang, yang terakhir kali membela Korea Selatan dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, telah mencatatkan 62 penampilan dan mencetak 19 gol dalam semua kompetisi bersama timnas. 

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari 2024, dan Korea Selatan dijadwalkan bertemu Bahrain pada 15 Januari dalam pertandingan pembuka mereka. Keputusan ini akan mempengaruhi persiapan tim Pasukan Taegouk menjelang turnamen penting tersebut. source

0 Komentar

close