Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Semen Terguling di Aceh Barat

Truk besar yang membawa semen terbalik di desa Peuribu, Aceh Barat, Minggu (26/11/2023). Truk Mitsubishi dengan nomor polisi 8967 dikemudikan oleh Nailun Muzammil (24) dari Gampong Kajhu, Aceh Besar. Kernetnya, Umam Hafid (20), juga dari Kajhu, selamat dari kecelakaan ini.

Kasat Lantas Aceh Barat Iptu Mardiansyah, mengatakan kecelakaan tersebut disebabkan karena sopir mengantuk, sehingga membuat truk terguling, menyebabkan semen yang diangkutnya tumpah di sawah di samping jalan.

Mardiansyah melanjutkan, pengemudi bergerak dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh. Namun, begitu tiba di Gampong Peuribu, pengemudi diduga mengantuk dan kehilangan kendali, akhirnya mobil keluar bahu jalan, masuk ke parit dan terbalik.

Kasat Lantas mengimbau kepada semua pengemudi untuk selalu menjaga kondisinya saat mengemudi, terutama untuk mencegah kelelahan. 

"Jika merasa mengantuk, lebih baik beristirahat. Jangan memaksa diri untuk terus berkendara karena itu dapat membahayakan keselamatan," tambahnya.

Semua pengemudi diingatkan untuk segera beristirahat jika merasa lelah dan mengantuk, dan pilihlah tempat yang aman dan nyaman. Keamanan dan keselamatan harus menjadi prioritas utama di jalan raya.

0 Komentar

close