Tim Futsal Aceh Toreh Sejarah Baru Tembus Semifinal di Pomnas 2023

Tim futsal Aceh berhasil menciptakan sejarah baru dalam pertandingan sengit melawan tim tangguh dari Jawa Timur di Lapangan Borneo Indoor Banjarmasin pada Kamis, 16 November 2023.

Dalam laga yang berlangsung dramatis, Tim Futsal Aceh melibas tim kuat Jawa Timur lewat adu penalti dengan skor akhir 7-6. 

Sebelumnya, skor pada waktu normal berakhir 1-1, lalu perpanjangan waktu 2 x 5 menit berakhir 2-2. Kemudian, adu penalti pun dimulai, dan saat skor menyamai 6-6, M. Dani Satari dari Universitas Malikussaleh (Unimal) mencetak gol penentu, membawa kemenangan 7-6 untuk Tim Futsal Aceh.

Ketua Kontingen dari Unimal, Subhani, menyatakan kebanggaannya atas kemenangan ini yang membawa tim futsal Aceh melangkah ke babak semifinal. Tim ini sebagian besar terdiri dari mahasiswa Unimal, dengan delapan orang, sementara sisanya berasal dari Universitas Samudra (Unsam) dan Universitas Teuku Umar (UTU).

Manajer tim, Ferdy Saputra, mengatakan perjuangan tim untuk mencapai semifinal sangat berat, terutama saat menghadapi tim Jawa Timur yang sebagian besar terdiri dari pemain liga profesional. Meski begitu, semangat juang tim futsal Aceh berhasil membawa mereka melewati rintangan tersebut.

Fokus tim sekarang adalah memperoleh medali, dengan target utama adalah medali emas. Ferdy Saputra menyatakan keyakinan dan kepercayaan tim bahwa, dengan semangat tinggi dan dukungan Allah SWT, mereka bisa membawa pulang medali emas untuk Aceh dari cabang olahraga futsal.

Pelatih, Mullakin Assaudy, mengatakan tim Aceh tidak datang sebagai juara bertahan dan bahkan tidak diunggulkan sebelumnya. Kekurangan dan kelebihan tim akan dimaksimalkan untuk meraih prestasi di Pomnas 2023. Semangat mental juara harus tertanam di dalam setiap pemain.

Untuk babak semifinal, Tim Futsal Aceh akan menghadapi lawan familiar, yaitu tuan rumah Kalimantan Selatan. Pertemuan kedua tim ini akan menjadi partai hidup mati untuk meraih medali bagi daerah masing-masing. 

0 Komentar

close