Viral Perundungan Anak SD, Kerudung Korban Ditarik-tarik hingga Lepas

Lagi-lagi media sosial dihebohkan video viral perundungan, kali ini terjadi pada seorang siswi SD di Lampung.

Kejadian perundungan anak SD tersebut dilaporkan terjadi di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Dalam video berdurasi 30 detik yang tersebar di media sosial, terlihat seorang siswi SD berjilbab putih sedang mengalami perundungan. 

Pelaku perundungan dengan jelas terlihat menyikut kepala korban dan bahkan melontarkan kata-kata kasar yang sangat tidak pantas.

Kejadian perundungan ini diduga terjadi di dalam kelas, dan sayangnya, tidak ada yang berani membantu korban di tengah-tengah perundungan tersebut.

Kondisi ini membuat korban mengalami trauma berat, bahkan sampai saat ini dia enggan keluar rumah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, Anca Martha Utama, membenarkan kejadian perundungan ini dan menyatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui secara pasti asal muasal rekaman video tersebut.

"Kami belum tahu siapa yang merekam video ini, kita masih mencari tahu kronologisnya," ucap Anca, seperti dilansir dari Radar Lampung pada Kamis, 30 November 2023.

Anca juga mengonfirmasi bahwa pelaku perundungan adalah kakak kelas korban, yang merupakan siswi pindahan dari luar kota.

Pihak Dinas Pendidikan Pesawaran tidak akan tinggal diam dan akan menyelidiki kasus ini dengan serius. Mereka juga berencana untuk mengevaluasi peran guru dan situasi di sekolah.

"Kami akan mengevaluasi peran guru dan mengawasi kondisi di sekolah. Kami berharap insiden semacam ini tidak terulang," tegas Anca.

Tim investigasi dari Dinas Pendidikan Pesawaran telah bergerak cepat dengan menghadirkan kedua orang tua, pihak sekolah, dan pihak terkait untuk melakukan mediasi guna penanganan lebih lanjut.

0 Komentar

close