Warga Aceh Selatan Lompat ke Sungai Ditemukan Meninggal Dunia

Wisna Zibar (47), seorang warga dari Desa Kuta Trieng, Labuhan Haji, Aceh Selatan, ditemukan meninggal di Sungai Leuhan, Johan Pahlawan, Aceh Barat pada Selasa (28/11/2023), setelah menghilang selama 3 hari sejak melompat ke sungai.

Sebelumnya, Wisna melarikan diri dari rumahnya karena mengalami penyakit lambung dan keadaan pikirannya tidak stabil. Pada Minggu (26/11/2023), dia nekat melompat ke sungai dan tidak muncul lagi.

"Basarnas dan tim BPBD menemukan korban pada hari ketiga, tidak jauh dari tempat dia hilang," kata Keuchik Leuhan, Sofyan Rasyid, dikutip dari Serambinews.com, Selasa (28/11/2023).

Menurut Sofyan, jenazah Wisna dikafani oleh keluarga dan warga Leuhan sebelum dibawa pulang ke Labuhan Haji, Aceh Selatan, kampung halamannya.

Jasad korban ditemukan oleh tim pencari gabungan sepanjang 1 kilometer di sepanjang aliran sungai dari lokasi melompatnya Wisna.

"Setelah jasadnya ditemukan, langsung diserahkan kepada keluarga," tambah Sofyan.

Sebelum kejadian tersebut, Wisna sudah dua kali mencoba melarikan diri, tetapi keluarganya berhasil membawanya pulang. Namun, pada Minggu pagi, dia melarikan diri lagi.

Keluarganya berusaha mengejarnya agar tidak pergi terlalu jauh karena kondisi kesehatannya yang memburuk akibat penyakit lambung.

"Pada saat dikejar lagi, Wisna langsung melompat ke Sungai Leuhan dan tidak muncul lagi hingga ditemukan meninggal pada hari ketiga," jelas Keuchik Sofyan Rasyid.

0 Komentar

close