Cak Imin Awali Kampanyenya di Aceh dengan Minum Sanger dan Santap Ayam Tangkap

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (lebih akrab disapa Cak Imin), memulai rangkaian kampanyenya di Aceh dengan suasana santai. 

Saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar pada Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 09.00 WIB, dia disambut oleh ketua partai koalisi dan tim pemenangan.

Setelah mendarat, Cak Imin bersama rombongan singgah di Warung Kopi Sareng di Lambaro, Aceh Besar, untuk sarapan dan menikmati kopi pagi. Di sana, dia menikmati segelas sanger, nasi gurih, dan ayam tangkap. 

Cak Imin juga memberi apresiasi pada kuliner khas Aceh, mengatakan bahwa minum kopi adalah setengah dari kewajiban yang harus dilakukan ketika berada di Aceh.

Cak Imin kemudian mencoba ayam tangkap yang disajikan dengan daun khas, menyoroti keunikan rasa yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Dia mengajak semua orang untuk menikmati hidangan khas Aceh ini saat berkunjung ke Serambi Mekkah.

Berikutnya dalam agenda kampanye, Cak Imin akan melakukan ziarah ke makam ulama Aceh Syiah Kuala di Banda Aceh. Selanjutnya, dia akan mengunjungi Pesantren Darul Ihsan Krueng Kale, Siem, Darussalam, Aceh Besar, dan menghadiri maulid akbar di Dayah Darul Munawarah, Kuta Krueng, Ulee Glee Pidie Jaya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh, Irmawan, mengatakan seluruh kegiatan Cak Imin terbuka untuk masyarakat Aceh. 

Termasuk salawat 'AMIN' dan orasi politik yang akan diadakan di Stadion Bola Kaki Krueng Mane, Aceh Utara pada malam hari. 

Irmawan mengundang semua warga untuk hadir, menjelaskan bahwa ini adalah kesempatan bagi mereka untuk bertemu langsung dengan Cak Imin dan mendukung pasangan 'AMIN'.

0 Komentar

close