Cak Imin Ziarah dan Berdoa di Makam Syiah Kuala Aceh

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, melakukan ziarah ke Makam Syiah Kuala di Deah Raya, Kota Banda Aceh. Saat tiba di lokasi pada Selasa (5/12/2023), Cak Imin disambut dengan tradisi peusijuek.

Pada pukul 10.15 WIB, Cak Imin datang ke wilayah Makam Syiah Kuala mengenakan kemeja serba putih dan peci berwarna hitam. Dia didampingi oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid, Hanif Dhakiri, dan Ketua DPP Faisol Riza.

Tradisi peusijuek, yang merupakan warisan budaya Aceh, menjadi bagian dari sambutan kepada Cak Imin. Prosesi peusijuek dimulai dengan pembacaan basmalah dan memiliki makna mendinginkan atau menenangkan hati.

Setelah menjalani prosesi tersebut, Cak Imin melanjutkan ziarah ke Makam Syeikh Abdurrauf bin Ali Al Fansury, yang juga dikenal sebagai Makam Syiah Kuala. Di sana, Cak Imin mendoakan ulama besar Aceh yang memiliki peran besar dalam penyebaran agama Islam di Sumatera dan Nusantara.

Dari agenda kegiatannya, Cak Imin akan melibatkan diri dalam beberapa kegiatan di Aceh. 

Ini termasuk konsolidasi pemenangan AMIN di Ponpes Darul Ihsan Kreung Kalee, Aceh Besar. 

Selain itu, dia akan berkunjung ke pengasuh Ponpes al-Munawwaroh di Kuta Krueng, Bireuen. Cak Imin juga akan hadir dalam Salawat AMIN di Lapangan Bola Kaki Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

0 Komentar

close