Cawapres Cak Imin ke Aceh Besok

Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari pasangan Anies Baswedan nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, siap menghadiri sejumlah agenda di Aceh pada 5-6 Desember 2023 mendatang.

Kunjungan ini melibatkan beberapa lokasi, termasuk Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Pidie Jaya, dan Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara. 

Gus Muhaimin dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar pada Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Langkah pertama setelah tiba, Cak Imin akan menuju ke makam Syiah Kuala di kawasan Lamdingin, Banda Aceh. Dari sana, perjalanan dilanjutkan ke Pesantren Darul Ihsan Krueng Kale, Gampong Siem, Darussalam, Aceh Besar.

Setelah kunjungan di Aceh Besar, agenda berikutnya membawa Gus Muhaimin ke Dayah Darul Munawwarah, Kuta Krueng, Ulee Glee Pidie Jaya. 

Di sana, ia akan menghadiri acara Maulid Akbar dan disambut oleh sejumlah ulama kharismatik Aceh, antara lain Abu Kuta Krueng, Abu Mudi, Abu Langkawi, Waled Nu, dan ulama kharismatik lainnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh, Irmawan, yang didampingi oleh Sekretaris Munawar AR atau Ngoh Wan, menyampaikan bahwa semua kegiatan Gus Muhaimin terbuka untuk masyarakat Aceh.

"Kami harap masyarakat dapat hadir, dan semua kegiatan Gus Muhaimin terbuka untuk umum," ujar Anggota DPR RI Dapil Aceh 1 ini.

Ia menambahkan, Cawapres Muhaimin Iskandar juga akan menghadiri acara di Kabupaten Aceh Utara, termasuk shalawat "AMIN" dan orasi politik di Stadion Bola Kaki Krueng Mane.

"Agenda ini sebagai wujud pertemuan Gus Muhaimin secara langsung dengan pendukung pasangan AMIN," ungkap Irmawan.

Rangkaian kegiatan ini juga akan diikuti oleh Sekretariat Bersama (Sekber) AMIN yang akan dihadiri oleh ketua partai pengusung Anies-Muhaimin. Semua ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan dan mendekatkan Cak Imin dengan masyarakat Aceh.

0 Komentar

close