Laga Persahabatan, Forsgi Aceh Libas Bara Bandung 2-1

Banda Aceh - Forsgi Aceh meraih kemenangan atas Bara Bandung di laga persahabatan. Forsgi Aceh menang tipis 2-1 berkat gol yang dicetak Mukmin dan Rizky.

Forsgi Aceh vs Bara Bandung berlangsung di lapangan PSJ Pagar Air, Sabtu (20/1) sore.

Forsgi Aceh dan Bara Bandung sama-sama bermain dengan tempo lambat. Forsgi Aceh mampu lebih dulu unggul 1-0 di menit akhir babak pertama berkat sontekan kaki kiri Mukmin ke pojok kiri gawang. 

Namun, tak lama berselang, gol balasan Bara Bandung tercipta dicetak oleh pemain depan mereka melalui sepakan keras kaki kanannya yang tak mampu dibendung kiper Forsgi Aceh, Haqqi.

Kedua tim tampil menyerang sejak 20 menit awal pertandingan.  Peluang pertama didapat Forsgi Aceh di menit ke-35. Bola umpan dari tengah bisa dikuasai Mukmin yang merangsek ke pertahanan Bara Bandung setelah melewati bek terakhir, lalu melepaskan tembakan keras yang berhasil ditepis kiper Bara Bandung.

Bara Bandung merespons, peluang dari para pemain depan mereka cukup merepotkan barisan pertahanan belakang Forgi Aceh dan membuat kiper Forsgi Aceh harus bekerja keras agar gawangnya tidak kebobolan.

Forsgi Aceh akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-40. Gol berawal dari  umpan lambung Lutfi yang berhasil diterima Mukmin dengan baik untuk membobol gawang Bara Bandung. Skor berubah 1-0 untuk Forsgi Aceh.

Keunggulan Forsgi Aceh tak berlangsung lama. Selang dua menit, Bara Bandung berhasil menyamakan skor melalui tendangan keras pemain depan mereka ke pojok kanan gawang Forsgi Aceh. Skor imbang menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo permainan. Saling serang dan menciptakan peluang berlangsung hingga 40 menit sejak pertandingan paruh kedua dimulai.

Gol kedua Forsgi Aceh akhirnya tercipta pada menit ke-43. Gol berawal dari solo run Mukmin ke tepi garis penalti lalu melepaskan tembakan yang diblok pemain belakang Bara Bandung. 

Bola liar kembali dikuasai Mukmin lalu dikirimkan ke Rizky untuk dituntaskan ke gawang Bara Bandung. Skor menjadi 2-1. Keunggulan 2-1 untuk Forsgi Aceh bertahan hingga pertandingan usai. (M)

0 Komentar

close