Viral Peti Jenazah Covid-19 Terlempar dari Ambulans, Tergeletak di Tengah Jalan

Sebuah video viral di media sosial tentang peti jenazah Covid-19 yang tiba-tiba jatuh dari mobil ambulans. Kejadian itu diketahui berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Baca Juga: Viral 20 TKA Asal China Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin saat Jawa-Bali PPKM Darurat

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Senin 5 Juli malam, sekitar pukul 19.40 Wib. Saat itu mobil ambulans milik Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang membawa peti jenazah hendak menuju tempat pemakaman Umum (TPU) Desa Sekapuk, Ujungpangkah Gresik.

Baca Juga: Ini Daftar 43 Daerah di Luar Jawa Bali yang Kena PPKM Mikro, Termasuk Banda Aceh

Saat melintasi jalan menanjak, tiba-tiba pintu belakang mobil ambulans itu terbuka sendiri, lalu mengeluarkan peti jenazah. Diduga, kejadian itu disebabkan karena pintu mobil mengalami rusak sehingga tidak tertutup rapat dengan baik.

Atas kejadian itu beberapa warga yang tidak sengaja melintas mengabadikan momen itu melalui video. Mereka yang ingin membantu tak bisa berbuat apa-apa lantaran para warga tidak dilengkapi dengan APD.

Baca Juga: Viral, Ngaku Ponakan Jendral Bintang Dua, Pria Ini Ribut dengan Petugas, Akhirnya Disuruh Push Up 50 Kali

Direktur rumah sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk, dr Umi Julaikah membenarkan peristiwa tersebut. Namun dia meyakini peristiwa itu merupakan unsur ketidak sengajaan.

Dia menduga ada dua kemungkinan, yang melatarbelakangi. Pertama karena sopir kelelahan. Kedua, karena ada masalah di pintu belakang. Ditambah, belakangan ini, mobil jenazah tersebut kerap disemprot disinfektan sehingga pintu gampang rapuh.

Baca Juga: Perampok di India Curi Kotoran Sapi hingga 1 Ton, Untuk Apa?

"Setelah kejadian tersebut, mobil kembali ke rumah sakit dan kembali mengantarkan jenazah Covid-19 lainnya yang sudah menunggu di rumah sakit. ucapnya, Selasa (6/7/2021).

Sementata itu menurut Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, anggotanya juga berjaga di TPU untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan.

Sujito menyampaikan, awalnya mobil ambulans yang dikemudikan Ardi Rizki Nasrullah ini memasuki gapura desa Sekapuk. Namun, tak jauh dari sana ambulans melewati jalan menanjak.

Baca Juga: Tabrakan di Aceh, Anggota DPRA Luka-luka, Pemotor Tewas

Tanpa diketahui, peti jenzah yang berada di belakang sopir, melorot keluar. Ditambah, di dalam mobil tersebut hanya terdapat sopir seorang diri, sehingga tidak ada yang bisa menahan peti itu keluar dari mobil.

Setelah dievakuasi, Sujito menyatakan jika kejadian tersebut tidak disengaja (Human eror). Bahkan, sang sopir ambulans sudah meminta maaf kepada keluarga korban.

"Sudah minta maaf dan dimaafkan oleh pihak keluarga korban," tutur Kapolsek.

Baca Juga: Lupa Matikan Kamera, Pasangan Ini Mesum Saat Kelas Online, Videonya Viral di Media Sosial

Sujito memperkiran, kejadian itu dikarenakan ada kerusakan di pintu bagian belakang mobil ambulans. Sehingga menyebabkan peti jenazah terjatuh ke jalan raya.

"Saat itu sopir berhenti dan mengevakuasi kembali jenazah yang dibawa. Kejadian itu berlangsung sekitar sepuluh menit," terangnya. source

0 Komentar

close