Kecelakaan di Jalan Medan-Aceh, Satu Tewas dan Tiga Luka Berat

Kecelakaan lalu lintas (Lalin) terjadi di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Medan-Aceh tepat di Desa Tandam Hilir II, Kecamatan Hamparan, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Bersembunyi di Jambi, Pelaku Pembunuhan Sopir Travel di Aceh Diringkus Polisi

Bus Murni BK 7194 LD bentrok dengan Truk Boks BL 8593 NP. Dalam peristiwa itu, satu orang dikabarkan meninggal dunia. Sementara 3 orang lain mengalami luka yang cukup parah. Hal ini sempat membuat jalan macet.

Baca Juga: Viral Video Detik-detik Jemaah Meninggal saat Salat dalam Posisi Sujud

Kepala Kepolisian Resor Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kepala Satuan Lalu-Lintas (Kasatlantas) AKP Joko Lelono, Jumat (27/08/2021) siang, membenarkan kasus kecelakaan itu. "Benar," kata Joko, singkat.

"Kecelakaan terjadi Subuh sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, mobil Bus Murni datang dari arah Kota Binjai menuju Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sebaliknya, truk boks datang dari arah berlawanan yakni Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara," kata dia lagi.

Untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Sejauh ini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki dengan langsung turun ke lokasi dan memintai keterangan beberapa saksi mata. "Tadi kita telah lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini kita juga sedang memintai keterangan dari saksi-saksi," tutur Joko.

Baca Juga: Satpol PP-WH Banda Aceh Jaring 3 Pasangan Mesum di Hotel

Diduga kelelahan dan mengantuk, menyebabkan terjadi kecelakaan. "Masih kita dalami, sejauh ini kita tidak berani menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan," jelas Joko, singkat.

Diduga akibat benturan yang sangat keras, menurutnya, kedua kendaraan besar tersebut mengalami ringsek. Keadaan itu pula yang diduga menjadi pemicu timbulnya korban meninggal dunia dan luka berat.

Baca Juga: Viral Video Mesum 14 Detik Diduga Pasangan SMA di Sumut

"Saat ini, korban meninggal dan luka berat sudah berada di RSUD Dr Djoelham Kota Binjai, guna mendapat penanganan medis," tegas Joko, yang mengaku masih melakukan proses evakuasi barang bukti kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan Itu. source

0 Komentar