Viral Video Detik-detik Jemaah Meninggal saat Salat dalam Posisi Sujud

Video jemaah menghembuskan napas yang terakhir saat salat menjadi viral. Jemaah itu meninggal dunia dalam posisi sujud saat menuaikan ibadah salat Magrib. Baca Juga: Yahya Waloni Ditangkap Bareskrim Polri

Momen yang terekam kamera CCTV itu dibagikan oleh akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 3.500 kali.

Baca Juga: Keseharian Ibu yang Viral Mirip Jokowi: Bantu Cuci Piring Warga

Peristiwa itu terjadi di Masjid Besar Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Kamis (26/8/2021). Video dari kamera pengawas masjid itu menunjukkan detik-detik jemaah saat salat hingga akhirnya meninggal.

"Salah satu Jema'ah Masjid Besar Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, menghembuskan nafas terakhirnya tepat saat sedang melaksanakan sholat Qobliyah Magrib," tulis keterangan akun Instagram, Jumat (27/8/2021).

Jemaah itu disebutkan bernama Kalpen Mangunsong. Ia ternyata merupakan Dewan penasehat di Masjid tersebut.

"Almarhum bernama Kalpen Mangunsong, dan beliau sebagai Dewan penasehat di Masjid tersebut."

Baca Juga: YouTuber Muhammad Kece Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

"Berjalan dari rumah dalam keadaan sudah berwudhu, menggunakan pakaian terbaiknya yang rapi dan bersih."

Dalam video, tampak ada sejumlah jemaah yang sedang salat. Walau begitu, suasana masjid memang tidak terlalu ramai.

Kalpen sendiri terlihat sedang salat dalam posisi berdiri. Ia tampak menuaikan ibadah salat dengan baik tanpa ada halangan.

Hal ini terbukti saat Kalpen masih bisa berdiri, lalu merubah posisi menjadi bersujud. Namun begitu kepala menyentuh sajadah, Kalpen sudah tidak bangun lagi.

Kalpen meninggal dunia dalam posisi bersujud dan tidak bergerak sama sekali. Salah seorang jemaah lain yang mulai curiga.

Baca Juga: Viral Pria di Aceh Maki Jokowi: Tangkap saya Jokowi 

Jemaah itu awalnya mengamati Kalpen yang tidak bangkit saat bersujud dari jauh. Ia kemudian mulai mendekati Kalpen, namun masih mengamatinya.

Karena tidak bergerak, jemaah ini langsung berjongkok dan memegang tubuh Kalpen. Ia tampak membisiki Kalpen sampai memegang dadanya.

Walau begitu, jemaah itu tidak merubah posisi Kalpen yang masih bersujud. Para jemaah lain yang mulai sadar langsung berdatangan.

Banyak warga yang masuk ke dalam masjid dan mulai mengerumungi Kalpen. Mereka berusaha membantu jemaah yang sudah meninggal dunia itu.

Detik-detik jemaah meninggal dalam posisi sujud itu langsung ramai dikomentari warganet. Mereka mendoakan sampai mengatakan bahwa itu merupakan cara yang baik untuk meninggal.

Baca Juga: Satpol PP-WH Banda Aceh Jaring 3 Pasangan Mesum di Hotel

"Husnul khotimah. Amin," doa warganet.

"Meninggal yang sangat-sangat dirindukan," komen warganet.

"Mati yang diidam-idamkan," tambah yang lain.

"Mati yang semua orang ingin kan pas lagi menghadap Allah," tulis warganet.

"Keadaan yang membuat cemburu," aku warganet.

"Surga untuk beliau," doa lainnya.

"Ya Allah ya Robb. Aku mau kayak gitu. Tinggalkan dunia ini dalam taat beribadah kepada Mu," harap warganet. source

0 Komentar

close