Viral Siswa SMP Dipukul di Lapangan Sekolah, Oknum Guru Ini Dibina Dinas Pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan melakukan pertemuan mendadak dengan seluruh tenaga pendidik SMPN Negeri 1 Karanganyar. Pertemuan itu merespons kasus siswa dipukuli oknum guru di lapangan sekolah setempat. 

Baca Juga: Video Mesum 13 Detik Viral di Twitter dan Tikok, Nama Lele PUBG ikut Terseret

Tak hanya sekadar pertemuan, Dinas Pendidikan setempat juga melakukan pembinaan terhadap oknum guru terduka pelaku pemukulan siswa, serta seluruh tenaga pendidik di SMPN 1 Karanganyar.

Baca Juga: Detik-detik Polisi Tangkap Pria Asal Aceh yang Membunuh Istrinya, Sembunyi di Bak Truk Sawit

Di hadapan para guru,  Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan Subagyo  menyampaikan kepada para guru agar tidak melakukan kekerasan terhadap siswa.

“Kasus dugaan penganiayaan saat ini sudah diserahkan kepada aparat penegak hukum. Namun pihaknya tetap melalukan pengawasan dan pemantauan terhadap proses belajar mengajar di SMPN 1 Karanganyar,” kata Subagyo, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: [VIDEO] Harimau Berkeliaran di Kebun Sawit, Warga di Aceh Selatan Malah Mendekat

Oknum guru yang diduga melakukan penganiayaan Suharyanto menyebutkan saat  itu dia sedang di halaman tiba-tiba ada kegaduhan. Guru Bahasa Indonesia yang juga Wakil Kepala Sekolah ini berusaha mencari dan akan melakukan pembinaan terhadap siswa berbuat gaduh.

“Saya kemudian didekati siswa  bernama AK sambil berkata keras dan dianggap tidak sopan. Saya langsung melakukan pembinaan. Saya tidak memukul hanya menyentuh,” katanya.

Sementara, Kepala SMPN 1 Karanganyar Tri Wulin Permatasari menyebutkan siswa yang bersangkutan tidak berangkat sekolah.

“Kami terus melakukan pendampingan dan diharapkan  siswa kelas 9 tersebut terus sekolah seperti biasa.  Sebenarnya antara siswa dan guru sudah saling memaafkan dan diharapkan masalah ini selesai dengan damai,” kata Tri Wulin.

Baca Juga: Polisi Bantah Tolak Laporan Warga Aceh Diduga Korban Pemerkosaan

Sebelumnya beredar video pemukulan siswa dan direkam oleh teman lainnya D. Kasus pemukulan ini langsung dilaporkan ke Polres Pekalongan dan masih dalam penyelidikan aparat penegak hukum.

Siswa tersebut dipukul guru di tengah lapangan dan sempat divideokan oleh siswa lain. Korban pemukulan saat ini masih merasakan pusing dan mual karena dipukul di beberapa bagian tubuh, seperti kepala dada dan perut. Siswa tersebut dipukul guru karena alasan tidak tertib dan membuat kegaduhan.

Sementara, aparat Polres Pekalongan masih melakukan penyelidikan dan sudah  memanggil korban juga saksi serta  oknum guru yang bersangkutan. source

0 Komentar

close