Anggota DPRK Ajak Semua Pihak Selamatkan Persiraja

ACEHSERAMBI.COM - Anggota DPR Kota Banda Aceh, Teuku Arief Kalifah mengajak semua pihak untuk dapat menyelamatkan Persiraja. Keadaan Persiraja yang belum mempersiapkan tim dalam mengikuti liga 2 membuat dirinya angkat bicara. 

Dekgam dan Arief. Foto.Ist

Menurutnya Persiraja bukanlah hanya sekedar klub sepak bola, akan tetapi sudah menjadi marwah dan kebanggan Rakyat Aceh.

Politisi Partai Gerindra ini meyakini bahwa ada jalan keluar yang harus dipikir dan dipikul bersama agar Persiraja bisa diselamatkan. 

"Kita tentunya memberikan apresiasi kepada Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam atas pengorbanan yang telah dilakukan selama lima tahun ini dalam mengurus dan membesarkan Persiraja, tidak sedikit tenaga, pikiran dan tentunya materi yang telah di korbankan untuk Persiraja," kata Arief, Kamis (16/6/2022).  

Arief sendiri menyesalkan pernyataan Dek Gam yang menyiratkan akan menyerahkan pengelolaan Persiraja kepada pihak lain, karena dia sendiri meyakini tidak ada "orang gila" untuk mengurus Persiraja seperti Dek Gam di Aceh.  

"Dengan dukungan yang minim wajar memang kalau Dek Gam mengeluarkan pernyataan seperti itu," ujarnya.  

Karena, kata Arief, selama ini Dek Gam berdiri membesarkan Persiraja sampai bisa lolos ke Liga 1, sementara banyak dari masyarakat cuma mengkritik tanpa memberikan solusi.  

"Terlebih lagi pandemi membuat Persiraja tidak dapat tampil di kandang, sehingga perjuangan tidak maksimal di Liga 1 karena tidak di dukung supporter setia sehingga kembali terdegradasi, ” jelas Arief lagi.  

Jebolan The University of Adelaide ini mengatakan bahwa manajemen Persiraja telah melakukan yang terbaik musim lalu, tapi dalam situasi sekarang ini Persiraja membutuhkan dukungan dari semua pencintanya.  

Dirinya mengatakan akan menggalang dukungan semua pihak untuk mendukung Dek Gam di Persiraja.  

"Persiraja ini jangan dilihat dari sisi Politiknya. Kita semua harus bahu membahu mendukung Persiraja. Jangan biarkan Dek Gam menanggung beban sendiri memperjuangkan Persiraja," jelasnya.  

Dia dan beberapa teman di DPRK akan mencoba menggalang dukungan dari berbagai pihak, baik itu dalam bentuk kerja sama, sponsorship dan lain-lain, yang penting Persiraja harus bisa segera melakukan Persiapan menuju Liga 2, dan tahun ini promosi kembali ke Liga 1.

"Saya juga berharap fansbase seperti SKULL dan lain lain juga dapat terus membantu mempromosikan Persiraja sehingga dapat kembali menimbulkan animo dan minat masyarakat untuk membeli tiekt dan merchandise,” kata Arief.  

Selain itu, ia mengaku akan berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh agar dapat merehab Stadion H. Dimurthala yang juga merupakan aset dari pemko, sehingga dapat dipergunakan dalam mengarungi liga.  

“Agar dapat digunakan di liga 2 beberapa bagian seperti toilet, ruang ganti pemain dan lapangan harus direhab sesuai standar, apabila dapat digunakan ini juga akan menjadi sumber PAD tersendiri bagi pemko," ujar ketua Komisi 3 DPR Kota Banda Aceh itu. source

0 Komentar

close