Zulhas Akan Jabat Mendag, Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR

ACEHSERAMBI.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas akan menjabat menteri perdagangan (mendag). Sementara itu, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto disebut-sebut menjadi menteri agraria dan tata ruang (ATR)/kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan pelantikan sejumlah menteri baru hasil reshuffle kabinet, Rabu (15/6/2022). Zulkifli Hasan menggantikan posisi Muhammad Lutfi. Kemudian, Hadi Tjahjanto mengisi pos yang sebelumnya dijabat Sofyan Djalil.

“Betul (akan ada pelantikan). Jadi Zulhas untuk Mendag dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR,” kata sumber kepada Beritasatu.com, Kamis (15/6/2022).

Diberitakan, Presiden Jokowi memanggil mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). Hadi tiba di kompleks istana sekitar pukul 17.00 WIB. Kedatangan Hadi bisa dibilang cukup menarik di tengah isu reshuffle.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil datang setelah Hadi. Kemudian, ada juga Wamen ATR Surya Tjandra. Sementara itu, Menteri Perdagangan M Lutfi meninggalkan istana sekitar pukul 17.40 WIB. Lutfi tidak memberikan keterangan menyangkut maksud kedatangannya ke istana.

Pada hari yang sama, Zulkifli Hasan dikabarkan bertemu dengan Jokowi di Istana Negara. Kedatangan wakil ketua MPR tersebut ke Istana Negara juga bersamaan dengan sejumlah menteri yang secara mendadak menghadap Jokowi, antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto membenarkan kedatangan Zulhas ke Istana menghadap Jokowi untuk membicarakan soal reshuffle kabinet. source

0 Komentar

close