Gajah Liar Serang Warga di Aceh Tengah, 1 Tewas dan 2 Luka-luka

Seorang warga Supri (40) meninggal dunia setelah diserang gajah liar di Aceh Tengah, Aceh.

Baca Juga: Viral Sopir Angkot Mesum Lecehkan Penumpang, Pegang Paha Korban

Korban yang merupakan warga Kampung Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, saat kejadian tengah bekerja. Ia bersama 6 temannya memperbaiki rumah di Dusun Simpang Tiga, Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol.

Baca Juga: Viral Video Mesum 16 Menit Wanita Pakai Kebaya Merah Sedang Lakukan Adegan Dewasa

Sementara dua korban lain nya selamat. Hingga kini masih dirawat intesif di RSUD Datu Beru Takengon akibat cedera diserang gajah.

Reje Kampung Kekuyang, Ramli (5/2/2023) mengatakan usai serangan gajah liar yang menyebabkan satu orang meninggal dunia itu, puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi.

"Saat ini sebanyak 50 kepala keluarga dilokasi itu telah turun ke kampung karena takut, katena sejak tiga hari yang lalu sudah 6 unit rumah kebun milik warga di rusak gajah di sana," ucap Rusli.

Baca Juga: Video Tiktok TKW Viral, Mesum di Toilet Berdurasi 5 Menit 45 Detik

Korban meninggal dunia akibat diserang gajah liar bukanlah peristiwa pertama di Aceh Tengah.

Pada 4 Juli 2021, Abdurrahman (50) warga Kampung Karang Ampar, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, juga bernasib serupa. Dia meninggal dunia akibat luka parah yang dialami karena diinjak gajah liar.

Korban diserang gajah liar ketika berupaya menggiring seekor gajah keluar dari permukiman warga saat itu.

Konflik gajah dan manusia di kawasan tersebut sudah berlangsung lama. Warga merasa terancam dan trauma dengan kehadiran kawanan gajah liar masuk ke pemukiman mereka, bahkan pada 1 Desember 2022 lalu, ratusan warga dari Kampung Bergang dan Kampung Karang Ampar, Kecamatan Ketol pernah menyuarakan kegelisahan mereka ke Gedung DPRK setempat.

Baca Juga: Pasangan Guru Selingkuh dan Mesum di Mobil, Terbongkar Usai Ketahuan Suami

Mereka meminta pemerintah bertindak cepat menggiring kawanan gajah liar ke kawasan hutan Genengang dan memasangan kawat kejut agar kawanan gajah tersebut tidak kembali lagi ke perkampungan. source

0 Komentar

close