12 Anggota Paskibra Linge Aceh Tengah Diduga Keracunan

Aceh Tengah - 12 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, diduga mengalami keracunan makanan pada Senin, 7 Agustus 2023.

"Kita belum dapat memastikan penyebab pastinya, tetapi kejadian ini terjadi setelah mereka selesai makan siang dan kemudian sekitar pukul 16.03 WIB mereka dibawa ke puskesmas," ungkap Yunasri dalam pesan WhatsApp kepada AJNN pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Yunasri menambahkan para siswa yang terdiri dari dua laki-laki dan sepuluh perempuan saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Linge.

"Sampel makanan yang diduga menjadi penyebab akan dikirimkan untuk koordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) setempat," kata Yunasri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menjelaskan gejala yang dialami oleh anggota Paskibra Kecamatan Linge meliputi muntah-muntah, sakit kepala parah, dan rasa gatal.

Yunasri menyatakan tim surveilans dari Dinkes Aceh Tengah telah turun ke lokasi pada hari ini untuk mengambil sampel makanan dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dengan rasa syukur, penanganan sudah dilakukan, ada kemajuan dalam proses penyembuhan, dan saat ini korban tidak perlu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Datu Beru," kata Yunasri.

0 Komentar

close