Dua Bocah yang Terbawa Arus Sungai di Aceh Utara Ditemukan Meninggal

Aceh Utara - Dua anak dinyatakan hilang setelah terbawa arus saat sedang bermain di Sungai Krueng Leuhob, Gampong Alue Rime, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 WIB, tanggal 17 Agustus 2023.

Kedua korban, yang teridentifikasi sebagai Rifal (10) dan Azmi (13), merupakan warga Gampong Serdang, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K, melalui Kasi Humas Iptu Bambang, mengungkapkan bahwa peristiwa hilangnya dua anak ini terjadi ketika seorang warga yang sedang melintas mendengar teriakan dari teman-teman korban yang meminta pertolongan.

"Temannya berteriak meminta tolong kepada orang yang melintas, dia berusaha menolong korban dengan berenang, namun arus sungai yang deras membuatnya tidak dapat berbuat banyak," ujar Iptu Bambang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Asnawi, melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Saifullah, menyampaikan bahwa setelah upaya pencarian yang dilakukan sejak kemarin, bekerja sama dengan tim dari Polres Aceh Utara, Basarnas, dan BPBD Aceh Utara, akhirnya kedua korban berhasil ditemukan.

"Korban pertama, Azmi (13), ditemukan tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB, sekitar 100 meter dari lokasi awal kejadian. Sementara korban kedua, Rifal (10), berhasil ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB dengan jarak sekitar 120 meter dari tempat korban bermain," lanjutnya.

Saat ini, kedua korban telah disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya akan dilaksanakan Fardhu Kifayah di Gampong Serdang, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara.

Kejadian ini menegaskan pentingnya kesadaran akan risiko bermain di sekitar perairan terbuka, terutama saat arus sungai sedang deras. Masyarakat diimbau untuk senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap potensi bahaya di sekitar sungai dan perairan lainnya.

0 Komentar