Hilang Saat Cari Ikan di Sungai, Pria di Aceh Tamiang Ditemukan Meninggal

Aceh Tamiang - Seorang pria bernama Khairul Rasyidin (25), warga Dusun Matanggelugur, Manyakpayed, Aceh Tamiang, ditemukan meninggal setelah sebelumnya hilang saat mencari ikan di sungai.

Mayat korban ditemukan oleh tim gabungan di aliran sungai Dusun Bangkaraya, Kampung Meurandeh, Manyakpayed, Aceh Tamiang pada Kamis (3/8/2023) sekitar pukul 20.22 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Iman Suhery, mengungkapkan lokasi penemuan jasad berjarak sekitar satu kilometer dari titik terakhir korban dilaporkan hilang.

“Kami memutuskan untuk melakukan operasi pencarian hingga malam hari, dan pada pukul 20.22 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal," ujar Iman Suhery melalui Kabid Darlog, Bambang Suprianto, pada Kamis (3/8/2023) malam.

Bambang Suprianto, yang turut terjun langsung ke lokasi kejadian, mengungkapkan jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban dikabarkan hilang sejak Rabu (2/8/2023) petang kemarin, saat ia sedang mencari ikan di sungai Kampung Meurandeh.

Keluarga korban sangat khawatir atas keselamatan dirinya, mengingat hingga Kamis (3/8/2023) pagi, korban belum juga kembali pulang.

“Hingga siang hari, tidak ada kabar dari korban, baru kemudian dilaporkan kejadian ini kepada tim LAGAK BPBD Aceh Tamiang," jelas Bambang.

Bambang menambahkan operasi pencarian dilakukan secara cepat dengan menerjunkan tim untuk menyusuri aliran sungai. Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di sungai dan laut agar berhati-hati, mengingat curah hujan mulai meningkat.

0 Komentar

close