Mobil Avanza Tabrak Truk di Bener Meriah, 5 Orang Tewas

Bener Meriah - Sebuah peristiwa tragis terjadi di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Aceh, ketika sebuah mobil yang dikendarai oleh pegawai dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah bertabrakan dengan sebuah truk. Dampak dari kejadian tersebut menyebabkan lima orang kehilangan nyawa.

Insiden ini terjadi di Jalan Takengon-Bireuen, lebih tepatnya di kilometer 38, Desa Negeri Antar, Kecamatan Pintu Rime Gayo, pada Selasa pagi (15/8/2023). 

Mobil Avanza dengan nomor pelat BK 1586 ADV, yang dinaiki oleh pegawai KIP bernama Mahatir, sedang dalam perjalanan dari arah Bireuen menuju Takengon.

Di saat yang sama, truk tronton dengan pelat nomor BL 8844 ZK melaju dari arah berlawanan. Ketika sampai di lokasi kejadian, diduga sopir Avanza mengantuk, sehingga mobil tersebut mengarah ke kanan jalan.

"Kecelakaan ini menyebabkan lima orang yang berada di dalam mobil Avanza meninggal dunia," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy.

Para korban yang tewas dalam kecelakaan ini adalah Wein Patwani (27 tahun), Sukri (27 tahun), Mahatir (36 tahun), Amat Saleh (80 tahun), dan Rohana (60 tahun). Sementara itu, sopir truk tidak mengalami luka.

Menurut Kombes Iqbal, dampak dari tabrakan ini mengakibatkan mesin depan mobil Avanza rusak parah, sementara truk tronton mengalami kerusakan pada radiator dan bumper bagian kanan. Saat ini, kasus ini tengah ditangani oleh Satlantas Polres Bener Meriah.

"Saat ini, tim laka lantas dan inafis Polres Bener Meriah sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengidentifikasi penyebab pasti dari kecelakaan ini," ujarnya.

0 Komentar

close