Seorang Pria di Aceh Singkil Diserang Buaya Saat Buang Hajat

Aceh Singkil - Pria bernama Ardiansyah (32) mengalami nasib tragis ketika sedang jongkok di pinggir perahu untuk buang air besar di sungai, tiba-tiba diterkam oleh seekor buaya liar. 

Ilustrasi buaya menerkam warga di Aceh Singkil.

Peristiwa ini menimpa terhadap warga Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, pada Jumat (4/8/2023) sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Saat itu, Ardiansyah rutin pergi ke sungai yang berdekatan dengan tempat tinggalnya untuk membuang genangan air dari perahu kayunya. Kegiatan ini dilakukan setiap malam sebagai tindakan pencegahan agar perahu kayunya, yang oleh warga setempat disebut "boat," tidak tenggelam.

Namun, pada malam itu, ketika sedang buang air besar sambil jongkok di pinggir perahu, tiba-tiba buaya yang sudah mengintai langsung menyerang dan menggigit kaki Ardiansyah. Korban kemudian ditarik ke dalam air oleh buaya tersebut.

Dalam situasi yang genting, Ardiansyah dengan refleks memegang pinggir perahu sambil berteriak minta tolong agar bisa melepaskan diri dari serangan buaya yang terus berlanjut. Beruntung, warga sekitar mendengar teriakannya dan segera datang untuk menolongnya.

Warga dengan sigap membawa Ardiansyah ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan pada bagian kakinya yang luka akibat serangan buaya.

Dikutip dari Serambinews.com, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Azmi, yang ditemui di Haloban, ibu kota Kecamatan Pulau Banyak Barat, mengucapkan terima kasih kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang merespons cepat dan berhasil menangkap buaya yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Terima kasih kepada tim BKSDA yang merespons cepat," ujar Azmi.

Peristiwa ini menjadi peringatan penting tentang pentingnya kewaspadaan dan kesadaran terhadap keberadaan hewan liar seperti buaya di sekitar lingkungan hidup manusia, terutama di daerah yang sering berinteraksi dengan alam seperti sungai dan hutan.

0 Komentar

close