Warga Aceh Besar Tak Sadarkan Diri Usai Disengat Ubur-Ubur Saat Menyelam di Laut

Aceh Besar - Muhammad Khadafi (30), seorang warga Desa Seurapong, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, mengalami sengatan ubur-ubur ketika sedang melakukan penyelaman di kawasan laut di Desa Lampuyang.

Muhammad Aziz, seorang saksi mengungkapkan korban mengalami sengatan ubur-ubur sekitar pukul 12.00 WIB. Korban kemudian dievakuasi oleh rekan-rekannya dalam kondisi tak sadarkan diri.

"Awalnya kami sedang mencari ikan, tetapi saat menyelam, ubur-ubur tiba-tiba melilit bagian leher dan wajah korban," ujar Aziz seperti dikutip dari masakini.co, Senin (14/8/2023).

Korban segera dievakuasi menggunakan perahu nelayan dan dibawa ke daratan. Setibanya di pantai, korban sudah mengalami demam dan wajahnya membengkak.

"Saat berada di Puskesmas, korban juga mengalami muntah dan perut kembung," tambahnya.

Aziz mengatakan saat ini laut di sekitar Desa Lampuyang memang banyak dihuni oleh ubur-ubur. Kejadian ini bukan yang pertama kali dialami oleh para nelayan setempat.

"Setelah mendapatkan perawatan medis, korban akhirnya sadar kembali, meskipun bagian yang tersengat masih terasa perih," sambung Aziz.

0 Komentar

close