Serangan Israel Menghantam Masjid Terkemuka dan Rumah Penduduk di Gaza

Salah satu masjid terkemuka di Kota Khan Younis, Jalur Gaza, serta beberapa rumah penduduk Palestina, mengalami kerusakan parah akibat serangan yang dilancarkan oleh Israel.

Masjid Al Amin Muhammad dilaporkan menjadi salah satu sasaran utama serangan Israel, seperti yang dilaporkan oleh Morocco World News. 

Sumber-sumber lokal juga telah mengonfirmasi pesawat tempur Israel menyerang dan menghantam tempat ibadah tersebut. 

Namun, hingga saat ini, belum ada informasi resmi yang mengungkapkan detail mengenai serangan tersebut, jumlah korban jiwa, atau sejauh mana kerusakannya.

Gambar-gambar yang beredar di media menunjukkan upaya orang-orang dalam membersihkan puing-puing masjid yang hancur akibat serangan tersebut. 

Di foto-foto lain, tampak rumah-rumah di Gaza yang juga mengalami kerusakan parah. 

Salah satu gambar menampilkan seorang laki-laki dari Khan Younis yang terlihat sedih saat menyaksikan kerusakan rumah-rumah tersebut. 

Gambar lain menunjukkan orang-orang yang berusaha mengevaluasi reruntuhan tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Al Jazeera pada Minggu (9/10).

Situasi di Gaza telah memanas beberapa hari terakhir akibat saling serang antara Israel dan milisi Hamas. Serangan yang dimulai oleh pasukan militan Palestina pada Sabtu (7/10) pagi lalu mengklaim tujuannya adalah untuk "mengakhiri pendudukan terakhir di tanah mereka." 

Israel pun merespons dengan meluncurkan Operasi Pedang Besi, yang bertujuan untuk menargetkan infrastruktur milisi Hamas di Jalur Gaza.

Serangan Israel terhadap Gaza berlanjut hingga larut malam pada hari Minggu, dengan konsekuensi tragis yang melibatkan ratusan kematian dan ribuan orang lainnya yang mengalami luka-luka akibat eskalasi konflik yang sedang berlangsung ini.

0 Komentar

close