Depresi karena Asam Lambung Tak Kunjung Sembuh, Warga Aceh Selatan Lompat ke Sungai

Aceh Barat - Diduga karena menderita penyakit asam lambung yang tak kunjung sembuh, seorang warga Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, nekat terjun ke sungai di Gampong Leuhan Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, pada Minggu (26/11/2023).

Koordinator Lapangan (Korlap) Rescue dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Kismar, menjelaskan, korban yang hilang sempat mengeluhkan sakit asam lambung yang telah dirasakannya dalam waktu yang cukup lama.

"Keluarga korban memberikan keterangan bahwa korban sudah lama menderita sakit asam lambung, karena sebelum peristiwa tersebut, korban sering mengeluhkan rasa sakit yang dialaminya," ujar Kismar.

Pusdalops BPBD Aceh Barat, Bambang Bintoro, menyebutkan korban yang hilang bernama Wisna Zibar (47) dan tinggal di Labuhan Haji Barat, saat itu tinggal bersama abang iparnya di Desa Leuhan.

"Kejadian tersebut terjadi ketika Wisna Zibar sedang berboncengan dengan saudaranya. Tiba-tiba, dia melompat dari sepeda motor dan berlari menuju sungai, lalu langsung terjun. Keluarga mengatakan bahwa korban memiliki riwayat sakit lambung," ungkap Bambang Bintoro.

Bambang menambahkan, tim dari BPBD dan Basarnas sedang melakukan pencarian, tetapi hingga saat ini, belum ada tanda-tanda dari korban yang terjun ke sungai tersebut.

"Tim pencarian bersama-sama melakukan upaya pencarian di sepanjang sungai, tetapi sayangnya hingga sekarang, korban belum ditemukan," kata Bambang Bintoro.

Bambang juga menyampaikan kedalaman air setelah banjir mencapai ketinggian 1,8 hingga 2 meter, menjadi kendala dalam pencarian. Meskipun begitu, pihak BPBD dan Basarnas terus berusaha untuk menemukan korban.

"Meski kita menghadapi kendala dengan kedalaman air yang masih tinggi setelah banjir, tim terus berupaya melakukan pencarian," tambahnya.

0 Komentar

close