Sandiaga Uno Akan Kampanye Tanpa Paslon di Aceh, Sampaikan Solusi untuk Atasi Ketimpangan

Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo-Mahfud Md., Sandiaga Salahuddin Uno, berbicara tentang rencananya melakukan kampanye di Aceh tanpa melibatkan pasangan calon (non-paslon) guna mendukung program kampanye Mahfud Md.

"Saya berencana, akhir Desember, untuk mengadakan kampanye tanpa melibatkan pasangan calon di Aceh. Tujuannya adalah untuk memperkuat program kampanye yang akan dijalankan oleh Pak Mahfud," kata Sandi di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (27/11).

Menurutnya, isu utama yang menjadi fokus Ganjar-Mahfud di Aceh adalah mengatasi ketimpangan pasca-perjanjian perdamaian.

"Kita melihat bahwa isu utama di Aceh adalah ketimpangan pasca-perjanjian perdamaian. Anak-anak muda di sana kesulitan mendapatkan pekerjaan dan peluang," katanya.

Sandi menegaskan tindakan nyata diperlukan untuk menangani permasalahan tersebut setelah lebih dari 20 tahun berlalu sejak perjanjian perdamaian.

"Saya punya beberapa solusi seperti pariwisata halal, wisata religi, dan UMKM berbasis ekonomi syariah yang dapat dikembangkan di Aceh," ujar Sandi, merinci solusi-solusi yang akan diterapkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, akan memulai kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 dari wilayah paling barat Indonesia, yaitu Sabang, Aceh, pada Selasa.

Mahfud dijadwalkan tiba di Pulau Weh pukul 7.45 WIB melalui penerbangan dari Jakarta. Rencananya, ia akan mengunjungi Puskesmas Desa Jaboi dan Taman Pasi Jaboi di pinggir pantai untuk bertemu dengan masyarakat setempat.

Di acara tersebut, Mahfud akan menyampaikan visi misinya sebagai calon wakil presiden kepada warga sekaligus mengadakan sesi tanya jawab.

Pada 13 November, KPU RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil pengundian nomor urut pada 14 November menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

0 Komentar

close