Kecelakaan Beruntun Rombongan Anies Baswedan di Aceh Timur, Tidak Ada Korban Jiwa, Anies Selamat

Mobil rombongan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun di Desa Paya Demam Dua, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, pada Minggu (17/12).

Insiden ini terjadi ketika mobil Mitsubishi tronton dengan nomor polisi BK 8440 XE sedang dalam perjalanan dari Medan menuju Banda Aceh. Di arah berlawanan, kendaraan pengawalan Polri dan mobil Toyota dengan plat nomor BK 1694 NR sedang melaju.

"Dalam peristiwa tersebut, mobil Toyota Kijang Innova yang ikut dalam rombongan di belakang tiba-tiba melakukan pengereman," ungkap Kombes M Iqbal Alqudusy dari Dirlantas Polda Aceh saat dihubungi.

Dampaknya, mobil rombongan lain yang berada di belakang ikut melakukan pengereman dan mencoba berbelok ke kanan untuk menghindari benturan dengan Toyota Kijang Innova di depannya. Sementara itu, mobil pengawalan menabrak Mitsubishi tronton dari arah berlawanan.

"Ikut terlibat dalam insiden itu adalah mobil pengawalan, namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Meski begitu, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan mengalami kerusakan," jelas Iqbal.

Iqbal memastikan bahwa Anies Baswedan tidak terlibat dalam kecelakaan tersebut dan selamat. Rombongan terbagi menjadi dua bagian, dengan rombongan utama, yaitu paslon nomor urut 1, tetap selamat sampai tujuan.

"Rombongan utama tidak terlibat dalam kecelakaan dan melanjutkan perjalanan ke lokasi kegiatan di Masjid Ba'alawa Aceh Timur. Saat ini, rombongan telah tiba di Langsa untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya," tambahnya.

Indra Charismiadji, juru bicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), juga mengonfirmasi bahwa kondisi Anies dan rombongan lainnya baik-baik saja. "Semua dalam keadaan baik-baik saja," ungkapnya saat dihubungi terpisah.

0 Komentar

close