Kecewa Tak Dapat Bantuan Konflik, Lansia Nekat Bakar Kantor Dinas Sosial Aceh Timur

Kantor Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur hangus terbakar setelah seorang pria berusia 76 tahun, RA, sengaja membakarnya. 

RA, yang mengaku sebagai korban konflik Aceh, melakukan perbuatan itu karena merasa kecewa tidak mendapatkan bantuan dari dinas tersebut. Polisi segera menangkap pelaku setelah kejadian tersebut. 

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, melalui Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Teuku Syahril, menjelaskan kantor Dinas Sosial mengalami kebakaran pada Rabu malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Kapolsek, anggota Polsek Idi Rayeuk mendapat laporan dari penjaga malam kantor Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur bahwa pintu masuk kantor tersebut terbakar. Mereka segera menuju lokasi dan memanggil pemadam kebakaran. Dalam waktu 20 menit, api berhasil dipadamkan.

Ketika petugas berada di dekat kantor Dinas Sosial, mereka menemukan RA (76), warga setempat, yang mengakui bahwa dirinya yang membakar kantor tersebut. RA kemudian dibawa ke Polres Aceh Timur untuk memberikan keterangan.

Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Teuku Syahril, menjelaskan bahwa RA mengaku kecewa kepada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur karena merasa sebagai korban konflik, dia tidak pernah mendapatkan bantuan. 

RA juga menyebut bahwa dia berada di kantor Dinas Sosial sejak pukul 09.00 WIB. Saat ini, RA telah dibawa ke Polres Aceh Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

0 Komentar

close