Diduga Sopir Ngantuk, Truk Oleng Tabrak Pohon di Aceh Barat

Pada Senin dini hari (29/01/2023), terjadi kecelakaan tunggal melibatkan sebuah truk bermuatan mie instan di jalan lintas Meulaboh-Medan, tepatnya di Desa Langung, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Truk dengan nomor polisi BL 8979 KC datang dari arah Banda Aceh menuju Kabupaten Aceh Barat Daya. Saat melintas di lokasi, truk kehilangan kendali dan menabrak trotoar serta lampu jalan, dugaan sementara menyebutkan sopir mungkin mengantuk.

"Saya dari Medan hendak ke Abdya untuk mengangkut Indomie. Tiba-tiba saya kehilangan kendali karena merasa ngantuk. Saya sendiri tidak apa-apa, hanya mobilnya yang rusak di bagian depan," ungkap sopir truk bernama Mul.

Mul menambahkan, saat ini berupaya menghubungi pemilik truk dan rekan-rekannya untuk menangani kejadian ini dan mencari bantuan derek.

Iwan, seorang saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 01:00 WIB. Truk bermuatan Indomie dikemudikan oleh Mul (29) dan kernetnya Azman (23).

“Diduga sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk dan membuat mobil melenceng ke kanan sehingga menabrak trotoar dan lampu jalan,” kata Iwan.

Dari amatan di lapangan, truk berwarna oranye mengalami kerusakan parah di bagian depan, termasuk kehilangan ban depan. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian.

0 Komentar

close