Dua Guru Ketahuan Mesum di Sekolah, Tepergok 3 Siswa

Dua guru SD di Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta diduga melakukan tindakan asusila atau mesum di sekolah.

Aksi diduga mesum dua guru itu ketahuan siswa sekolah tersebut. Kini dua guru tersebut telah dinonaktifkan sementara oleh Dinas Pendidikan Gunungkidul.

"(Saat melakukan tindakan mesum itu) Ditemukan oleh tiga siswa," jelas Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, Nunuk Setyowati kepada detikJogja, Jumat (26/1).

Nunuk mengungkapkan kejadian itu berlangsung pada saat jam ekstrakurikuler pada Selasa (16/1) sore. Nunuk mengatakan perbuatan mesum dua tenaga pendidik itu berlangsung di ruang guru.

"Tempatnya di ruang guru, ditemukan oleh tiga siswa saat menunggu jam ekstra (Selasa sore). Ruang gurunya tidak tertutup," kata Nunuk.

Nunuk mengatakan guru perempuan dan laki-laki itu adalah N (39) dan E (41). Keduanya merupakan guru kelas 6 dan 1 SD.

"Inisial guru laki-laki E dan yang perempuan N. Pak E guru kelas 6. Kalau Bu N Guru kelas 1," tuturnya.

Saat ini kedua oknum guru itu telah dinonaktifkan. Dinas Pendidikan Gunungkidul masih menunggu Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Gunungkidul (BKPPD) soal status kedua oknum guru tersebut.

"Statusnya tidak mengajar kalau P3K-nya tetap sambil menunggu keputusan dari BKPPD," ujar Nunuk.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan Gunungkidul Taufik Aminudin mengatakan pihaknya baru mendapatkan laporan aksi mesum yang terjadi Selasa (16/1) itu pada Senin (22/1).

"Itu kejadian di sore hari sudah di jam akhir (sekolah). Iya guru (dua orang) satu sekolah. (Kejadiannya) Selasa minggu kemarin. Laporan baru datang (ke Disdik) hari Senin (22/1)," terang Sekretaris Disdik Gunungkidul Taufik Aminudin kepada wartawan melalui telepon  Rabu (24/1). source

0 Komentar

close